Pages

Kamis, Mei 27, 2010

7 penemuan besar di dunia

Apakah anda sudah tahu apa saja penemuan-penemuan terbesar di dunia, kalau belum Ini dia 7 penemuan besar di dunia:

1.Api
Menurut para peneliti api pertama kali ditemukan pada saat zaman purba. Saat itu manusia purba secara tidak sengaja menemukan api karena disebabkan oleh petir yang menyambar poho-pohon dilingkungan kolini mereka. Sejak detemukan apim peradaban manusia semakin majum mulai dari sistem berburu yang semakin modern,sistem memasak dan kemudian yang terakhir adalah sistem penerangan.

2.Bahasa
Setelah ditemukannya api,manusia purba yang takut dengan kegelapan akhirnya mereka selalu berkumpul dengan manusia purba lainnya dekat dengan sumber api, karena sifatnya yang memberikan penerangan.Dengan berkumpulnya manusia perba ini maka mereka saling berkomunikasi satu sama lain dan akhirnya terciptalah sistem komunikasi yang kita kenal dengan bahasa.

3.Roda
Dengan lahirnya sistem komunikasi , manusiapun ingin bertemu dengan lawan komunikasinya.Karena dahulu kala masih banyak hutan, dan tentunya daratan yang buruk,akhirnya semua itu menjadi penghalang bagi mereka untuk menemukan lawan komunikasinya.Dan pada akhirnya merek menemukan sebuah benda bundar dengan poros ditengahnya,yang kita kenal sekarang ini dengan sebutan roda.
Dengan ditemukannya roda,maka terciptalah kereta yang merupakan kendaraan pertama yang ditemukan oleh manusia.

4.Mesiu
Mesiu ditemukan oleh ahli alkimia Cina pada abad ke-9,pada saat sedang melakukan percobaan membuat ramua kehidupan abadi.

5.Uang
Pada zaman dahulu sistem jual beli dilakukan dengan cara barter, karena dirasa terdapat masalah dalam hal keadilan, maka akhirnya manusiapun menemukan yang namanya uang sebagai alat tukar.

6.Listrik
Salah satu orang yang menemukan listrik adalah Michael Faraday, yaitu dengan penemuannya Motor Listrik pertama,tahun 1821.
Hasil penemuan ini merupakan jalan pembuka di bidang kelistrikan.

7.Telekomunikasi
Antonio Giuseppe Meucci,seorang panamu asal Italia yang menemukan Telepon.Dengan ditemukannya telepon ini,sistem telekomunikasi menfadi lebih mudah.Hingga berkembang dan terus semakin berkembang hingga sekarang ini dengan munculnya HandPhone.

Itu dia 7 penemuan besar di dunia,semoga dapat bermanfaat dan semakin menambah pengetahuan kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar