Pages

Kamis, September 16, 2010

Blogger dan Blogwalking

Blogger dan Blogwalking,blogger,blogwalkingTeras Info - Kita hidup di dunia ini membutuhkan orang lain, artinya kita tidak dapat hidup sendiri karena kita "Manusia" adalah makhluk sosial. Begitupun dengan seorang blogger, blogger juga manusia, jadi seorang blogger tidak dapat hidup sendiri dalam dunia perbloggerannya.

Sebagai seorang blogger, sudah selayaknya kita saling bersilaturahmi dengan blogger-blogger lainnya yaitu dengan cara blogwalking "Istilah Perbloggerannya", karena dengan blogwalking ini, nantinya akan tercipta talisilaturahmi ataupun persahabatan antar sesama blogger, meskipun terkadang kita tak tahu siapa blogger tersebut, karena ini berhubungan dengan dunia maya.

Kita sebagai bloggerpun harus bisa terbuka dengan blogger lainnya, bersedia menerima pendapat orang lain mengenai blog kita, baik itu pendapat yang baik ataupun kurang baik, karena nantinya bisa di jadikan sebagai bahan evaluasi pada blog kita agar bisa lebih semakin berkembang dan berkembang dengan baik lagi kedepannya.

Lalau bagaimana cara kita blogwalking? ya...tentunya bagi seorang blogger hal ini sudah tidak asing lagi, tapi mungkin saja ada yang belum tahu, ya caranya misalnya dengan menuangkan komentar kita pada blog yang kita kunjungi itu. Namun sekarang ini, tak sedikit blogger yang hanya berkomentar guna mendapatkan backlink saja, terkadang ada komentar yang gak nyambung dengan bahasan artikel pada blog itu.
Terkecuali mungkin seperti pada saat hari-hari besar, misalnya hari raya 'Idul Fitri, biasanya suka banyak yang mengucapkan ucapan selamat, jadi ya...itu patut dihargai.

Untuk masalah backlink, kita juga sebagai blogger sangat membutuhkannya, sebagai peningkat nilai blog kita, namun jangan sampai demi sebuah backlink kita sampai tidak menghargai tulisan orang lain, setidaknya, bacalah dan pahamilah apa yang ada atau di tulis dalam suatu blog, tidak harus semua dibaca, asalkan kita mengerti apa yang di bahas dalam blog yang kita kunjungi itu, "tapi lebih baik si kalau di baca semua....."

Lalu apa manfaat yang didapat dengan blogwalking ini..? Ya...selain meningkatkan talisilaturahmi, dengan blogwalking juga, berarti kita sudah berusaha untuk mengenalkan blog kita pada blogger lain, sehingga diharapkan dengan blogwalking ini, blog kita bisa diketahui atau di kunjungi balik oleh blogger lain tersebut. Jadi bisa meningkatkan pengunjung juga.

Jadi blogwalking itu sangat penting sekali bagi seorang blogger, ingatlah blogger juga manusia, yang namanya manusia pasti membutuhkan orang lain dalam hidupnya, karena manusia adalah makhluk sosial. Jadi blogger juga membutuhkan blogger lain dalam perjalanan perbloggerannya, karena tanpa blogger lain, kita sebagai blogger saya rasa tidak akan sempurna dalam melakukan perjalanannya.


Catatan: "Tulisan ini saya tulis bukan untuk menggurui, mengajari,...dll.....karena tak pantas bagi saya untuk menggurui, karena saya sendiri adalah seorang yang baru di dunia perbloggeran ini.
Tapi tulisan ini saya tulis hanya sekedar untuk berbagi dan sebagai pembelajaran bagi saya juga.."


Salam hangat selalu "HIDUP BLOGGER.....BERSATULAH BLOGGER..."

14 komentar:

  1. setuju, mas. karena blogwalking juga, saya mempunyai banyak teman. ke mana2 sdh ndak khawatir akan tersesat, hiks.

    BalasHapus
  2. saya selalu membaca seluruh artikel mas. Setiap tulisan pasti ada sisi menariknya.
    Happy blogging !

    BalasHapus
  3. setuju mas... buat orang yg melakukan blogwalking cuma utk nyari backlink doang, biasanya komennya nggak nyambung, dan tentu aja hal ini mempermalukan dirinya sendiri di mata blogger lain.

    BalasHapus
  4. setuju banget , karena dengan blogwalking kita bsa bersilaturahmi ke blog sahabat yang lainya ,
    selain mencari baclink , kita juga ikut membantu meningkatkan kualitas blog sahabat . .
    :)
    salam kenal .
    thanks dah berkunjung

    BalasHapus
  5. saya biasanya BW buat cari2 idde postingan mas, hehehe. alasan yg aneh yaa :D

    BalasHapus
  6. Kunjungan balik, mas.
    sepakat dengan isi postingan mas kali ini. yang berarti, semakin banyak membangun komunikasi semakin banyak memiliki teman,meski itu teman imajiner (maksudnya sahabat di dunia maya.
    Salam kekerabatan.

    BalasHapus
  7. kunjungan balik. setuju mas, tak sekedar nyari backlink yang penting kita dptkan materinya.. juga menjadikan banyak sahabat..
    o.ya saya pasang link nya alais tukeran link....
    terima kasih

    BalasHapus
  8. wah setuju banget mas. saling kunjung merupakan ajang transfer informasi.

    BalasHapus
  9. Bwalking..emang oche...Kunjungan ke rumah ku ya

    BalasHapus
  10. Blog itu "the power of information of internet"..

    Percuma capek nulis di Blog qlo g dibaca orang lain. So,,, Blog musti "open" buat siapa aja yg mampir.

    Biar ada yg mampir di blog kita musti sering2 blogwalking. Selain buat nambah pengunjung, juga buat nambah temen...

    Salam hangat balik ^^

    BalasHapus
  11. Terima kasih karena telah menyadarkan para blogger's mania se Indonesia untuk saling berkunjung ke blog teman-teman, harap maklum ya kalau di dalam komentar blogger pasti ada link, anggap saling Take and Give, :)

    BalasHapus
  12. tanks infonya.... happy blogwalking.... ^_^

    BalasHapus