Pages

Sabtu, September 11, 2010

Pembatalan Pembakaran Al-Qur'an

 Pembatalan Pembakaran Al-Qur'an, Terry Jones, rencana pembakaran Al-QuranPembatalan Pembakaran Al-Qur'an

Teras Info - Belakangan ini dunia di hebohkan dengan rencana aksi pembakaran Al-Qur'an yang akan di lakukan oleh Terry Jones,pemimpin gereja Dove World Outreach Center.
Aksi ini dilakukan Jones dengan alasan penolakan akan dibangunnya mesjid di dekat Ground Zero, New York.

Rencananya pembakaran Al-Qur'an itu akan di lakukan Jones pada hari Sabtu, 11 September 2010. Namun salah seorang rekan Jones, seorang pendeta Kristen Evangelis mengatakan bahwa rekannya itu tidak akan jadi melaksanakan rencana pembakaran Al-Qur'an itu.

Jones berhasil di yakinkan oleh K.A. PAul, pendeta dari Global Peace Initiatives, untuk membatalkan rencananya itu dengan memaparkan sejumlah alasan pada Jones, yaitu:

"Pertama,Paul mengatakan bahwa kitab suci itu milik satu setengah miliar umat. Dia tidak boleh menyinggung perasaan umat Muslim di seluruh penjuru dunia.

"Kedua, Paul mengatakan bahwa rencana pembakaran Al-Qur'an itu akan membahayakan tidak hanya para personil militer AS, tapi juga para rohaniwan dan misionaris Kristen di seluruh dunia.

Rencana Jones ini juga di desak untuk di batalkan oleh para pemuka antaragama di Gainesville, tempat dimana JOnes melayangkan rencananya itu.



3 komentar:

  1. Ini tidak akan terjadi, karena Allah sudah menjamin bahwa Al-Qur'an itu kitab yang di jaga oleh Allah

    BalasHapus
  2. Semoga aja kerukunan umat beragfama akan terjalin di seluruh dunia..

    BalasHapus
  3. Syukurlah kegiatan yang tidak baik ini dibatalkan. Jangan sampai memancing kemarahan umat islam di seluruh dunia. Hormatilah agama orang lain.

    BalasHapus