Pages

Sabtu, Oktober 09, 2010

Indonesia vs Uruguay,1-7

Indonesia, vs, Uruguay,1,7,Jepang ,vs,Argentina,1,0Teras Info - Tanggal 8 Oktober 2010, merupakan hari yang sangat cukup membuat dunia persepakbolaan di Indonesia tercengan. Indonesia dikalahkan 7-1 oleh Uruguay. Namun sebenarnya hal itu adalah suatu kewajaran, kenapa? karena jika kita melihat dari segi peringkat, Indonesia dan Uruguay sangat jauh berbeda. Indonesia yang berada pada peringkat 131 dunia melawan Uruguay yang merupakan peringkat 7 dunia, benar-benar sangat jauh sekali.
Pada awal pertandingan, Indonesia berhasil membobol gawang Uruguay, yang berhasil di cetak oleh Boas. Ada suatu kebanggaan yang bisa di petik dari semua itu. Karena, jika kita lihat, ada sedikit perkembangan yang di capai. Meskipun pada akhirnya, Indonesia harus menerima kekalahan di kandang sendiri dengan skor yang bisa di bilang mengecewakan.

Lain halnya dengan Jepang yang berhasil mengalahkan Argentina pada hari yang sama saat berlangsungnya pertandingan antara Indonesia VS Uruguay. Jepang berhasil menaklukan Argentina dengan skor 1-0 melalui gol yang di cetak oleh Shinji Okazaki pada menit ke-19.
Kemengangan Jepang ini merupakan kemenangan pertamanya atas Argentina selama tujuh kali pertemuan antara kedua negara.

Mudah-mudahan saja, suatu saat nanti Indonesia juga bisa berhasil mengalahkan lawannya, meskipun lawannya itu berada pada peringkat Top 10 dunia.
Maju terus Indonesia, pantang mundur....

7 komentar:

  1. walaupun kemarin kalah, tapi saya tetap dukung timnas... memang kemarin timnas kalah kelas sama Uruguay..

    oh ya,,tuk pak Nurdin tolonglah mundur saja, sepertinya tidak ada kemajuan timnas sejak di bawah komando anda.

    BalasHapus
  2. ya...kita harus dukung terus timnas kita...

    BalasHapus
  3. untuk Indonesia, janganlah bersedih :D

    BalasHapus
  4. Ya saya sempat nonton pertandingannya di TV.. :(
    Dari hasil ini, sda yang perlu dibenahi dalam sistem rekrutment pemain yang lebih agresif, kompetitif dan good skill, serta strategi bertanding yang taktis juga...
    SEmoga sepakbola nasional semakin baik terus di masa datang.. 8)

    BalasHapus
  5. ya...semoga saja sepakbola nasional semain maju...dan kelak bisa berkibar di kancah sepak bola dunia...

    BalasHapus
  6. susah! butuh 20-an tahun utk bikin pssi hebat. selain di kepengurusan, sumber kehancuran pssi ada pada proses rekruitmen pemain.

    BalasHapus