Pages

Senin, November 15, 2010

Ibadah Haji 2010 Dimulai

Ibadah Haji 2010 Dimulai, Ibadah, Haji, 2010Teras Info - Ibadah Haji 2010 Dimulai | Melaksanakan ibadah haji merupakan kewajiban bagi umat islam yang mampu menunaikannya. Ibadah haji merupakan Rukun Islam yang ke-5, dimana merupakan wajib untuk menunaikannya bagi yang kuasa/mampu. Belum sempurna rasanya bagi umat muslim yang belum melaksanakan salah satu rukun islam ini, tapi sekali lagi, berhaji ini wajib dilakukan bagi yang kuasa melaksanakannya, sedangkan bagi kita yang memang belum mampu, tidak usah memaksakan diri. Karena mungkin memang belum waktunya, dan Insyaallah, mungkin suatu saat nanti kita bisa melaksanakannya.

Menurut kabar berita yang saya dapatkan selama berselancar di dunia maya, bolak-balik mencari-cari berita tentang Ibadah Haji, ternyata sedikitnya 2,5 juta umat Islam kini tengah memulai ibadah hajinya.


Kereta Api China BeroperasiGuna meminimalisir risiko saling berdesak-desakan serta mengurangi kemacetan saat ibadah haji dilaksanakan, pemerintah Arab saudi, untuk kali pertamanya mengoperasikan kereta api buatan China yang dimana kereta-kereta tersebut akan berhenti ditempat-tempat haji.

Menurut Habib Zein Al Abideen, Asisten menteri urusan kotapraja dan pedesaan, mengatakan bahwa proyek jalan kereta api senilai 1,8 miliar dolar itu telah berhasil menyusuri jalan 18 kilometer panjangnya dan akan mengangkut 180.000 penumpang untuk tahun ini.

Untuk tahun 2010 ini sendiri, kereta yang dioperasikan hanya 35 persen. Dan untuk tahun depan, menurut Abideen, mereka dapat memiliki 500.000 hingga 600.000 penumpang.

Menurut Abideen, Karena sifatnya yang terbatas, untuk tahun ini, kereta tersebut hanya akan membawa warga Arab Saudi dan negara teluk lainnya. Sedangkan untuk warga negara lainnya akan terbuka tahun depan.





Dikutip dari, http://id.news.yahoo.com/

27 komentar:

  1. ini baru info sip, dan mestinya kereta dijadikan angkutan haji di sana dari pada bus. apalagi kalo dari Indonesia bisa naik kreta sampai sana, waw lebih asyik.

    BalasHapus
  2. semoga yg ibaah haji tahun ini menjadi haji mabrur semuanya...amiiin

    BalasHapus
  3. Kereta apinya keren. Bentuknya unik. Coraknya fresh.

    Tapi dari Indonesia, baru boleh naik kereta tahun depan ya...
    Hehehehe

    BalasHapus
  4. Semakin tahun fasilitas yang disediakan semakin betambah, tabi semakin tahun ongkos haji juga naik terus he.he

    BalasHapus
  5. Mabrur... haraan semua yang ibadah haji. Semoga terkabul. Amin.
    Salam hangat & sukses

    BalasHapus
  6. Semoga jadi haji mabrur, sarananya udah makin canggih, ibadahnya makin kwalitas...

    BalasHapus
  7. menjelang puncak haji...
    selamat merayakan hari raya idul adha

    BalasHapus
  8. selamat hari raya idul adha...:)

    BalasHapus
  9. mudah-mudahan semakin baik aja pelayanannya. dan bagi umat yg berhaji semoga jadi haji mabrur, amin....

    BalasHapus
  10. silaturahmi dan selamat beridul adha....

    BalasHapus
  11. menunaikan ibadah haji adalah cita citaku... kapan kesampaian ya.. hehehehe

    BalasHapus
  12. Artikel dan blognya bagus juga, komentar juga ya ke blog saya www.infonotesharian.blogspot.com

    BalasHapus
  13. Aku pikir kereta api ini sudah boleh dinaiki siapa pun, ternyata belom yah,
    Selamat hari raya idul adha

    BalasHapus
  14. ide yang bagus nih kalau pake kereta api.. makasih infonya sobat

    met hari raya aidil qurban :)

    BalasHapus
  15. selamat menunaikan ibadah haji buat saudara2 kita yang tengah mendapatkan panggilan ke tanah suci, semoga menjadi haji mabrur. selamat idul adha juga, mas, semoga kita bisa meneladani semangat pengurbanan nabiyullah ibrahim dan ismail.

    BalasHapus
  16. Bagus juga blog dan artikelnya, trims udah comment di blog saya

    BalasHapus
  17. Semoga pelayanan pemerintah arab saudi semakin baik saja

    BalasHapus
  18. keren bgt keretanya, semoga saya kelak bisa menunaikan ibadah haji Amin

    BalasHapus
  19. wah aku pengen banget naek haji..
    mudah mudahan nanti ada rezeki dan izin Tuhan.. 'amiin'
    info yang bagus..

    BalasHapus
  20. Berdoa..
    agar rukun islam yang ke-5 ini bisa kita tunaikan..

    Amin..

    BalasHapus
  21. semoga pelaksanaan ibadahnya berlangsung sukses, lancar, dan aman.

    BalasHapus
  22. Semoga pelaksanaan haji kali ini membawa kebaikan bagi semua yang turut beribadah haji. Apalagi fasilitas mulai diadakan sebagai alternatif penciptaan suasana nyaman di area ibadah haji.

    Selamat Idul Adha. Salam kekerabatan.

    BalasHapus
  23. semoga gak ada lagi yang terlantar di Arab Saudi gara2x pihak2x yang tidak memiliki izin!

    at last met hari raya idul adha :)

    BalasHapus
  24. semoga gak ada lagi yang terlantar di Arab Saudi gara2x pihak2x yang tidak memiliki izin!

    at last met hari raya idul adha :)

    BalasHapus