Pages

Selasa, November 09, 2010

Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2010

Peringatan, Hari Pahlawan, 10 November 2010Teras Info - Hari Pahlawan, hari yang penuh dengan peristiwa kenangan akan sejarah perang antara Indonesia melawan kaum kolonialis Belanda. Peristiwa besar ini terjadi pada tanggal 10 November 1945 tepatnya dikota Surabaya, Jawa Timur. Pertempuran melawan pasukan asing tersebut merupakan perang pertama bagi para pejuang Indonesia setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dan merupakan pertempuran yang terbesar dan terberat dalam sejarah Revolusi Nasional Indonesia yang kini menjadi simbol nasional perlawanan atas Indonesia terhadap kaum kolonialis.

Sebagai bangsa Indonesia, peringatan hari Pahlawan ini merupakan hari yang sudah seharusnya kita peringati kehadirannya dengan penuh kebanggaan dan kekhidmatan. Namun, tak jarang orang yang kini mulai melupakan akan peristiwa yang penuh dengan sejarah tumpah darah tersebut. Terutama bagi para kaum muda,yang merupakan para penerus bangasa ini, hendaknya agar selalu bisa mengingat dan mengambil pelajaran dari peristiwa tersebut. Dewasa ini, tak sedikit para kaum muda yang kini mulai terjerumus dalam kelamnya kehidupan, saya sangat prihatin sekali saat melihat keadaan tersebut. Jika sudah seperti itu, mau dibawa kemana nantinya tanah air tercinta ini?, janganlah kita ikuti jejak para petinggi kita di Pemerintahan sana yang tengah morak-morik mengumbar emosinya dihadapan publik.

Ada pepatah mengatakan, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya.

Bentuk penghargaan tersebut dapat dilakukan dengan berbagai hal, misalnya dengan memperingati hari Pahlawan tersebut, dengan mengharumkan nama bangsa, mengisi pembangunan dan lain sebagainya.

Kini negeri kita tengah dilanda duka beri[a bencana meletusnya Gunung Merapi dan Tsunami di Mentawai. Banyak sekali para korban yang mungkin kini telah kehilangan akan sesuatu yang mereka cintai akibat bencana yang menimpa mereka. Maka, dihari pahlawan ini, marilah kita ikut meringankan penderitaan mereka, baik dengan menyumbangkan sebagian harta, jasa, tenaga, ataupun do'a kita kepada mereka. Karena dengan semua itu, semoga kita bisa menjadi bangsa yang menghargai jasa para pahlawan, yaitu dengan ikut melakukan pembangunan dan pelurusan cita-cita bangsa, amin.

Jadi, marilah kita peringati hari pahlawan tahun 2010 ini dengan penuh kebanggaan dan kekhidmatan. Mari kita berusaha untuk membangun negeri ini menjadi negeri yang semakin baik lagi.

.......................Hiduplah Negeriku............

32 komentar:

  1. merdeka...!

    *tapi apa..? pemerintah udah gak mau urus merapi.. pemerintah sudah bubar!

    BalasHapus
  2. hmmm....sungguh ironis ya....

    BalasHapus
  3. ky nya susah utk mjd lbh baik cs negara ini adl negara manja, smua tergantung sm org lain,investor, ibu kota,dll. g mo mikir ndiri. g heranlah klo byk yg nganggur hehehe...

    klo mrk sdr en mikir ndiri ky nya bs sob hehehe...

    MERDEKA !!!

    BalasHapus
  4. selamat hari pahlawan sob... jd inget kata bung karno... lebih sulit mempertahankan negara dari pada memperjuangkan kemerdekaan negara

    BalasHapus
  5. jangan cuma menghargai para pahlawan mas.. tp harus menjadi sperti pahlawan jg mas :D

    BalasHapus
  6. selamat hari pahlawan sob... MERDEKA!!

    BalasHapus
  7. Selamat Memperingati Hari Pahlawan

    MERDEKA!

    BalasHapus
  8. mari teladani pahlawan, demi masa depan yang lebih baik.

    BalasHapus
  9. tengkiyu kunjungannya bro... salam kenal

    BalasHapus
  10. Kepahlawanan, bukan kearifan tapi apa yang di berikan dan diperjuangkan sehingga mandapatkan hasil

    BalasHapus
  11. Selamat hari Pahlawan kawanku.
    Selamat merayakan hari Pahlawan.

    Salam untuk Bung Tomo tentunya

    BalasHapus
  12. Jangan lupakan juga semanagat perjuangan kita.. Negara kita masih berjuang

    BalasHapus
  13. Selamat mengenang jasa para pahlawan, semoga kita bisa menjadi penerus yang di harapkan,,

    salam kompak,, :D

    BalasHapus
  14. selamat hari pahlawan kang iia ;)

    BalasHapus
  15. dihari pahlawan ini saya dilingkupi kedongkolan; pasalnya gelar yang sangat berharga disematkan pemerintah pada ibunda Obama.

    kenapa orang-orang seperti mbah surono "sang juru kunci merapi" malah tak pernah digagas..
    by;www.bangngangan.com

    BalasHapus
  16. salam sahabat
    kunjungan pagi
    MERDEKA!

    BalasHapus
  17. kemarin menone baca media masa pertempuran di sby merupakan pertempuran yg sangat dahsyat bahkan wartawan dr luar negeri menceritakan itu menyebut sebagai pertempuran neraka.............jadi sudah sepantasnya jika kita ini mengisi pembangunan dengan baik ga cm KKN hargailah jasa para pahlawan.............

    BalasHapus
  18. salam sobat
    selamat Hari Pahlawan 10 November.
    tetap semangat Merdeka.

    BalasHapus
  19. hari pahlawan ditempat aku berada diperingati dengan membakar ban bekas di dpn kampus, katanya c sedang memperingati hari pahlawan tpi bagiku terlihat ga seperti sedang memperingati hari pahlawan lebih terlihat kaya org demo entah apa yg didemoin apakah mereka mendemo pahlawan?, knapa ga diperingati dengan cara baksos/renungan/membantu korban merapi

    BalasHapus
  20. Salam kenal.Semangat buat para pahlawan kita perlu contoh tuh cintanya pada negara.

    BalasHapus
  21. Semoga semangat pantang menyerah para pahlawan kita dapat kita tiru...

    BalasHapus
  22. Mari berjuang dan berusaha utk mengisi kemerdekaan yg telah diraih dg susah payah oleh para pahlawan kita.

    BalasHapus
  23. Semoga pengorbanan para pahlawan tidak sia-2.

    BalasHapus
  24. halo lagi bro... mo OOT tanya dikit soal ppcindo nih. itu gimana hasilnya? trus syarat2 apa aja nih... hehehe sori nyamfah di mari

    BalasHapus
  25. Selamat hari Pahlawan ^_^

    semoga qt selalu memberikan doa kepada mereka yang telah berjoeang

    BalasHapus
  26. selamat hari pahlawan,,telat neh,hehehe

    BalasHapus
  27. salam kenal, nice info, kunjungan balik diTunggu di sini http://ramlannarie.blogspot.com/ dan http://ramlannarie.wordpress.com/

    BalasHapus
  28. kebetulan pas 10 november saya berada di surabaya, mas sop, sehingga meski ndak ikut upacara, saya bisa ikut merasakan getar suasana heroik di kota pahlawan itu.

    BalasHapus