Pages

Rabu, Desember 29, 2010

Meski Belum Berhasil,Kau Tetap Garudaku

Meski Belum Berhasil,Kau Tetap Garudaku,Pertandingan, final, piala, AFF, 29 september 2010, skor, 2-1Teras Info - Pertandingan final piala AFF 29 September 2010 ini berakhir dengan kemenganan dikubu Malaysia, dengan skor 2-1. Meskipun Indonesia unggul dengan skor 2, namun, karena sebelumnya pada pertandingan leg pertama Indonesia kalah 3-0 dari Malaysia, maka Indonesia terpaksa harus dengan lapang dada menerima kekalahannya, sebab jika ingin menang Indonesia setidak harus unggul 4-0.

Pertandingan kali ini menjadi saksi betapa besarnya, betapa gigihnya perjuangan Timnas Indonesia untuk berusaha meraih kemenangan. Berusaha untuk memberikan penampilan yang terbaik untuk para pendukungnya. Meskipun pada akhirnya, kekalahanlah yang harus diterima. Namun, tak apa, kekalahan kali ini, merupakan suatu kekalahan yang sangat terhormat. Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda, jika tak sekarang, mungkin pada pertandingan yang akan datang Indonesia bisa menjadi juara.

Sebenarnya, pada awal-awal pertandingan Indonesia sudah menunjukkan desakan-desakan yang sangat membahayakan bagi Malaysia, cukup banyak peluang emas yang dibentuk, sempat juga terjadi tendangan penalti pada menit ke-17, yang kemudian dieksekusi oleh Kapten kesebelasan, Firman Utina. Namun sayang, kesempatan tersebut masih belum bisa membobol gawang Malaysia.

Pada menti ke-53, Malaysia pun akhirnya berhasil membobol gawang Markus Horison. Gol tersebut terjadi karena adanya kesalahan oper dari pemain timnas Indonesia, Maman. Setelah kebobolan, beberpa saat kemudian, Alfred Riedl, pelatih Timnas Indonesia, melakukan pergantian pemain, yaitu dengan memasukkan Eka Ramdani dan Bambang Pamungkas yang dimana menggantikan Firman dan Irfan. Dengan masuknya Bambang dan Eka ini, diharapkan dapat mengubah suasana pertandingan tersebut.

Pada menit ke-70, Alfred Riedl pun melakukan pergantian pemain kembali, yaitu dengan memasukan Tony Sucipto, setelah Arif mengalami cidera. Tak lama setelah pergantian tersebut, akhirnya Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 yang berhasil di cetak oleh M. Nasuha setelah berhasil memanfaatkan tembakan Bustomi yang berhasil ditepis oleh kiper Malaysia sebelumnya. Berselang beberapa menit, akhirnya Indonesia pun berhasil membalik kedudukan menjadi 2-1, yaitu Tendangan M. Ridwan akhirnya berhasil membobol gawang Malaysia yang sempat menyentuh kepala pemain Malaysia sebelumnya. Keunggulan dikubu Indonesia pun akhirnya didapat.

Namun, apa mau dikata, sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan, Indonesia tidak mampu mencetak gol lagi. Jadi, meskipun Indonesia unggul 2-1 atas Malaysia, namun Indonesia tetap kalah. Karena seperti yang telah saya tuliskan diatas, Indonesia setidaknya harus bisa unggul 4-0 atas Malaysia, karena pada leg pertama Indonesia kalah 3-0 dari Malaysia.

Meskipun kali ini Sang Garuda belum bisa bertengger di Puncak kejayaannya. Kau, Sang Garuda,...tetaplah Garudaku....tak masalah menang atau kalah. Perjuangan Timnas kali ini telah begitu banyak memberikan perubahan pada kancah persepakbolaan Indonesia. Terbukti dengan terlihatnya kekompakkan para suporter yang begitu antusias sampai membanjiri Gelora Bungkarno bagaikan lautan Merah Putih. Memang benar, piala AFF kali ini, semangat Merah Putih terlihat tertanam didalamnya. Mantabsss......Maju terus Garudaku.....tetap semangatttt...Kami selalu medukungmu....





43 komentar:

  1. Dalam setiapa pertandingan harus ada yang menang dan harus ada yang kalah (terlepas dari hasil seri). Namun apa yang telah diperlihatkan oleh para pemain pada malam hari ini adalah cerminan bahwa semangat pantang menyerah dan perjuangan sampi detik akhir telah menjadikan seluruh bangsa Indonesia bangga...

    Semoga kedepan Indonesia lebih berprestasi... Semangat..

    BalasHapus
  2. @Sukadi : betul sekali, Mas...dalam setiap pertandingan pasti ada yang menang dan kalah.....meskipun hari ini kita kalah, tapi itu sesuatu yang membanggakan...mantabs, Mas..

    BalasHapus
  3. Selamat untuk Malaysia yang jadi juara AFF Cup 2010.. dan salut untuk perjuangan Timnas Indonesia

    BalasHapus
  4. weeww reviewnya plit komplit tak ye hhhh siip.
    Semangat yang luar biasa tercermin dalam setiap detiknya, walopon keberuntungan masih belum memihak. Semoga kemenangan di awal-awal kompetisi menjadi renungan bagi semua bahwa kemenangan awal tidak membuat terlena untuk langkah selanjutnya. Betapa tidak, menjelang final hampir semua yakin Indonesia bisa menggilas malays kenyataannya kita harus banyak belajar menjadi orang yang arif dalam menghadapi sebuah perjuangan.
    Support to Garuda, telah kalian persembahkan yang terbaik. Untuk PSSI benahi dirimu, jangan mikir duwit dan politik

    BalasHapus
  5. TIMNAS YES!!, TIMNAS YES!!

    pakde selalu mendukung TIMNAS apapun prestasinya, tapi pakde sangat MENGHUJAT bin MUAK dengan KEPENGURUSAN PSSI yang KORUPS , yang bikin TIMNAS terjerembab kedalam LUMPUR KEGAGALAN

    BalasHapus
  6. Permainan TIMNAS di leg 2 patut di acungi jempol. Pas gue nonton bawaannya tegang mulu >.<
    Walaupun kita kalah, tapi kita menang murni :)

    BalasHapus
  7. yang penting saya bangga sama timnas. :)

    BalasHapus
  8. kunjungan balasan
    ya...kalah lagi
    kalah kok terus to yo yo

    BalasHapus
  9. yang penting menang, piala bisa dibeli. di prapatan senen banyak. hehe

    BalasHapus
  10. Juara yang sebenarnya adalah Indonesia. Dari seluruh pertandingan AFF 2010 Indonesia hanya kalah sekali, cuman gak bisa dpt piala. Jd juara sejati adalah milik Indonesia, bukan malaysia.

    BalasHapus
  11. menang atau kalah bukanlah ending dari segalany, masih ada hari esok, masih ada event-event selanjutnya,bukan mustahil pada masa mendatang timnas bisa mencicipi indahnya kemanangan itu...

    tapi, aku tetap bangga dengan timnas

    BalasHapus
  12. tetap bangga dengan timnas Indonesia dan apapun hasilnya mereka tetap juara dihati rakyat Indonesia ^^

    BalasHapus
  13. ya sudah mengaku kalah dan bersiap menjuarai sea games dan kualifikasi piala dunia 2014

    BalasHapus
  14. yang penting udah bisa menyatukan bangsa indonesia dan menambah nasionalisme hhe semangat buat timnas

    BalasHapus
  15. ENGLISH TUTORS URGENTLY NEEDED!!!

    A Fast Growing National English Language Consultant is hunting for :

    => ENGLISH TUTORS <=

    Qualifications:

    1. Competent, experienced, or fresh graduate
    2. Proficient in English both spoken & written
    3. Friendly, Communicative, & Creative

    Placement :
    => Batam - Balikpapan – Samarinda - Makassar – Pekanbaru - Medan

    Send you resume to : easyspeak.hunting@gmail.com as soon as possible.

    Visit http://www.easyspeak.co.id for further information.

    BalasHapus
  16. gpp , kekalahan adalah awal dari kemenangan :)

    BalasHapus
  17. aku bangga Indonesia menang sportif,
    apalagi Bustomi…. keren euy

    nontonnya deg2 an semalem,
    banyak peluang tercipta, tapi
    finishingnya kurang pas,
    jadi hilanglah peluang…

    tapi sekali lagi,
    Timnas Indonesia sudah bermain bagus,
    yang kurang cuma satu,
    Ketua Umum PSSI harus digantung,
    eh salah, diganti maksudnya..
    :)

    BalasHapus
  18. Blog dan artikelnya bagus, komentar juga ya di web blog saya www.when-who-what.com

    BalasHapus
  19. Kita bangga
    Indonesia

    Bangkit negeriku!

    BalasHapus
  20. semoga garuda tidak hanya menjadi garuda kandang, tetapi di kandang lawan tetap garuda yang perkasa

    BalasHapus
  21. setuju...
    kau tetap garudaku...

    BalasHapus
  22. saya bangga pada timnas garuda...100% i love Indonesia !!
    Garuda di dadaku...garuda kebanggaanku...kuyakin garuda tetap berjaya!!!!

    BalasHapus
  23. semangat.. smoga iklim positif ini terbawa ke kompetisi ISL dsb

    BalasHapus
  24. salam sob
    jadi ikutan sedih kalo indonesia kalah

    BalasHapus
  25. Yang penting menang di rumah biar nga malu2in...

    SELAMAT TAHUN BARU BRO...SEMOGA BLOGNYA MAKIN TERKENAL....

    BalasHapus
  26. selamat tahun baru..

    Semangat Timnas masih menggelora di hatiku..

    BalasHapus
  27. Masih ada hari esok,tetap semangat dan raih Juara yang tertunda. Selamat Tahun Baru 2011.

    BalasHapus
  28. dan salut buat suporter indonesia yang bisa menerima kekalahan dengan lapang dada...

    BalasHapus
  29. Yang penting tetap SEMANGAT & SEMANGAT untuk TIMNAS INDONESIA ... Jangan Pernah Menyerah.. :)

    BalasHapus
  30. salam sob
    selamat tahun baru..
    kalah ataupun menang itu hanyalah sebuag game sob

    BalasHapus
  31. saya jg masih mendukung garuda sob..wlpun belum dikesempatan kemaren timnas ga juara tp saya yakin dikesempatan lain pasti jadi juwara

    BalasHapus
  32. Kalah atau menang kau tetap indonesiaku,.salam kenal sob

    BalasHapus
  33. adil kurasa...disaat PSSI yang carut marut atas kepemimpinannya...Garuda tidak membawa piala AFF, jika Garuda berhasil memboyong sebagai Juara AFF kepongahan PSSI akan menjadi2...makin tak sanggup melihatnya kesombongan mereka...Garuda tetap di DADAku...jika saatnya tepat nanti pasti kau akan menjadi JUARA DUNIA...

    BalasHapus
  34. Semoga diwaktu yg akan datang Indonesia bisa membawa piala ya Sob..

    BalasHapus
  35. maju terus indonesia... kekalahan kemarin memang ada hikmahnya. kalo menang jg bakalan di politisasi secara berlebihan, oleh para politisi yang mau nampang dan mengambil keuntungan dari kemenangan tim nasional... Merdeka!!

    BalasHapus
  36. Timnas "Garuda" sejatinya memiliki praktik permaianan yang bagus. Hanya mungkin perlu banyak latih tanding dengan timnas mancanegara di luar agar lebih biasa berjuang di luar benteng sendiri. Hidup Garudaku!

    Salam kekerabatan.

    BalasHapus
  37. KAli ini garuda kalah, tapi saya merasa bangga karena team garuda bermain sangat baik, mungkin keberuntunganlah yang belum berpihak kepada Garuda

    BalasHapus
  38. setidaknya Indonesia kalah dengan terhormat..

    BalasHapus
  39. Sekarang kalah muda2han besok2 menang
    Karena bangsa Indonesia bangga walaupun menang atau kalah

    BalasHapus
  40. Suport Terus Timnas Garuda :)

    BalasHapus