Pages

Jumat, April 15, 2011

Husni Mubarak,Terancam di Gantung

Mantan Presiden Mesir,Husni Mubarak,Terancam di Gantung,Zakaria Shalas,pimpinan pengadilan kairo,Alaa,Gamal,Habib Al-Adly,mantan menteri dalam negeri,mesir,kaki tangan MubarakTeras Info - Husni Mubarak,Terancam di Gantung. Mantan Presiden Mesir, Husni Mubarak, yang kini tengah ditahan guna menunggu hasi dari penyelidikan kasus kekerasan dan korupsi terhadap negara, terancam digantung jika terbukti bersalah karena telah memerintahkan pembunuhan terhadap pengunjuk rasa.

Zakaria Shalash, pimpinan pengadilan banding Kairo, menyatakan bahwa mantan Presiden Mesir, Husni Mubarak bisa jadi menjalani eksekusi setelah pengadilan yang diperkirakan akan berlangsung satu tahun.

Selain Mubarak, kedua anak lelakinya, Alaa dan Gamal juga ikut ditahan selama 15 hari pekan ini, yaitu setelah jaksa membuktikan tindakan kekerasan terhadap para pengunjuk rasa yang telah dilakukan pemerintahan Mubarak selama aksi perlawanan 18 hari yang dimana untuk memaksa Mubarak turun dari kekuasaannya pada 11 Februari yang lalu.

Habib Al-Adly, mantan Menteri Dalam Negeri selama pemerintahan Husni Mubarak,juga kini tengah diadili atas tuduhan memerintahkan penembakan kepada para pengunjuk rasa anti-rezim, yang dimana dapat menjadikannya sebagi kaki tangan Mubarak jika terbukti.

Zakaria Shalash mengungkapkan, bahwa mantan Menteri Dalam Negeri tersebut mengatakan bahwa dia diperintahkan untuk menggunakan kekerasan terhadap para demonstran oleh Husni Mubarak, dan jika itu benar terbukti, maka Mubarak akan menerima hukuman sama seperti orang yang telah melaksanakan perintahnya itu, serta dapat dieksekusi jika terbukti para demonstran damai tersebut dibunuh secara berencana.

Dan jika terbukti tidak ada kematian terencana dari para demonstran aksi damai tersebut, Mubarak juga berpeluang menerima hukuman penjara seumur hidup. Sekitar 800 orang diperkirakan telah tewas dalam aksi untuk menggulingkan Husni Mubarak dari kekuasaanya itu.

Mantan Pemimpin Mesir ini juga bisa dihukum tiga hingga lima tahun penjara jika terbukti tindakan kekerasan yang ia perintahkan telah membuat para pengunjuk rasa cacat. (reff: www.metrotvnews.com)

21 komentar:

  1. Ikut nyimak juga sama.... :D

    BalasHapus
  2. weitzzzz...... mengINTERNASIONAL neh gan.....

    BalasHapus
  3. emang klo kelamaan berkuasa ada aja penyimpangan

    BalasHapus
  4. Ikut nyimak juga, serem baca ada gantung gantungan .. Kabuur

    BalasHapus
  5. wah apanya nich yang di gantung gan, serem kalau udah main gantung...

    BalasHapus
  6. waw kasian ya si mubarak

    BalasHapus
  7. hmm.. makin parah aja nih keadaannya...

    BalasHapus
  8. wah....
    ikut nyimak saja....

    BalasHapus
  9. wah sama seperti sadam husein ya

    BalasHapus
  10. wah, seram hukuman gantung? Mati dong, eh ngeri gan.

    BalasHapus
  11. Wah bagus deh kalo dihukum gantung. Wong dia aja suka seenak udelnya ngebunuh orang >.<

    BalasHapus
  12. wah sudah jatuh tertimpa tangga ...!

    BalasHapus
  13. Segala sesuatu memang perlu diselesaikan dengan seteguh-teguhnya dan sebenar-benarnya menurut kebenaran sejati tentunya.

    Hukum dunia yang barangkali sulit merumuskan itu.
    Salam kekerabatan.

    BalasHapus
  14. itulah risiko kalau penguasa terlalu lama menduduki tahta. ini bisa menjadi pembelajaran berharga buat pemimpin di berbagai belahan dunia.

    BalasHapus
  15. hosni mubarak dihukum gantung, kalau itu terjadi di indonesia mana mungkin

    BalasHapus
  16. kasihan juga sebenarnya husni mubarak,tapi demi keadilan,hal ini memang mesti dilakukan

    BalasHapus