Pages

Senin, April 23, 2012

Cara Cepat Menguasai Bahasa Asing

Cara Cepat Menguasai Bahasa Asing, tips, Rahasia, cara cepat menguasai bahasa, inggris, bahasa Mandarin, Jepang, Arab, Korea, Spanyol, German, ItaliaTeras Info - Cara cepat menguasai bahasa asing. Apakah sobat adalah seorang yang ingin belajar bahasa asing dengan cepat dan mudah? Apakah sobat selama ini sudah belajar bahasa asing namun belum juga bisa? Kalau begitu artikel ini cocok untuk sobat simak.

Cara Cepat Menguasai Bahasa Asing #Rahasia


Belajar menguasai bahasa asing, seperti bahasa inggris, bahasa Jepang, Bahasa Mandarin, Bahasa Arab, Korea, Spanyol, Itali, German dan sebagainya, adalah bukan suatu hal yang mustahil di jaman serba canggih seperti sekarang ini. Berbagai media pendukung seperti buku kamus (sudah lama ada), kamus elektronik kini sudah banyak dijual dipasaran. Dan banyak juga lembaga pendidikan kursus yang sengaja membuka les bahasa asing Inggris, Mandarin, Jepang, Arab, Korea, Italia, Spanyol, German dll berdiri dimana-mana. Jadi, sebenarnya segala kemudahan sudah tersedia, tinggal kemauan dan cara rahasia yang tinggal harus sobat praktikan, yaitu CARA RAHASIA CARA CEPAT MENGUASAI BAHASA ASING INGGRIS, JEPANG, MANDARIN, KOREA, ARAB, ITALIA, GERMAN, SPANYOL dan bahasa asing lainnya. Terus, apa sih cara rahasianya? Berikut ini jawabannya.

Cara Cepat Belajar Bahasa Asing #Cara dan Tips 1

Berdasarkan penelitian seorang ilmuwan spesialis linguistik terapan, yaitu Dr. Paul Pimsleur Ph.D, otak manusia memiliki saluran khusus untuk mempelajari setiap kosakata baru, hanya saja saluran linguistik khusus tersebut tak semua orang sudah mengaktifkannya. Sebenarnya manusia memiliki kemampuan yang luar biasa dalam belajar bahasa asing, otak manusia mampu menguasai 10 bahasa asing dalam waktu cepat.

Cara Cepat Menguasai Bahasa Asing #Cara dan Tips 2
Metode,cara yang paling cepat dan efektif dalam mempelajari bahasa asing adalah penguasaan kosa kata inti (bahasa sehari-hari) yang digunakan sesering mungkin secara konsisten. Dan dalam mempelajari bahasa asing janganlah menghafal kata-kata terlalu banyak dan cepat (terburu-buru) pada awal pembelajaran. Mengapa? karena hal tersebut bukan membuat kita mudah dalam mempelajari bahasa asing, malah sebaliknya memperlambat proses retensi bahasa.

Cara Cepat Belajar Bahasa Asing #Konsisten, Mudah dan Menyenangkan
Kosakata inti sengaja harus dipelajari secara konsisten karena dengan begitu seseorang yang baru belajar bahasa asing akan segera berbicara banyak dalam waktu yang relatif cepat. Yang perlu diperhatikan adalah penguasaan bahasa tidak hanya seberapa banyak kosakata yang kita telah hafalkan, melainkan pada kata-kata inti yang sering kali digunakan dalam keseharian. Dan dalam mempelajari bahasa asing haruslah menyenangkan dan memudahkan.

Bahkan, dengan cara diatas kita bisa menyimpan, menghafal setiap kosakata yang dipelajari hanya dengan sekali mendengarkan saja, dengan cepat materi bahasa tersebut akan tersimpan dalam memori otak kita.

Tidak percaya? silahkan di coba. Jangan terlalu banyak dan cepat dalam menghafal kosakta, utamanakan mempelajari bahasa inti (bahasa sehari-hari), ucapkan secara bertahap, dan belajarlah di tempat yang memberi kemudahan serta menyenangkan.


Itulah bagaimana cara cepat menguasai bahasa asing. Semoga bermanfaat, Terimakasih...

7 komentar:

  1. Sering-sering baca kamus...

    BalasHapus
  2. Aku juga pengen belajar bahasa baru.Karena mimpiku adalah "dapat berkomunikasi dengan banyak bahasa".Kan keren tuh...ya gak?

    @Three: Kalau cuma baca kamus sih cepet bosen.Nggak bakalan ada kemajuan pesat.Kalau cara aku belajar bahasa,khususnya bahasa jepang adalah:

    Berusaha menghafal kosakata sehari-hari sebanyak mungkin,sukai segala hal yang menyangkut jepang,usahakan untuk mengerti arti setiap lagu berbahasa jepang yang di sukai,sering-sering nonton anime dan dorama.Dan lagi,sering-sering ngoleksi E-book tentang belajar bahasa jepang dan kanji.

    BalasHapus
  3. biar gak bosen bca kamus bergambar..
    soal.a sya pernah bca di jepang cra membuat tidak bosan adalah menggunakan gambar

    BalasHapus
  4. @Three : SEring baca kamus emang penting, tapi lebih baik jika kita lebih fokus terhadap kata-kata yang sering kita gunakan dalam keseharian, karena dalam kamus banyak kata-kata yang tidak begitu sering kita pakai dalam keseharian.. ^_^

    @Yamada Arina : Betul sekali, dapat berkomunikasi dengan banyak bahasa mungkin adalah impian setiap orang, begitu juga saya.. ^_^

    @monica : untuk menghilangkan kejenuhan saat membaca kamus biasa, kamus bergambar bisa jadi solusinya... ^_^

    @all Terimakasih banyak atas komentar-komentarnya yang begitu membangun... :D

    BalasHapus
  5. Saya boleh komunikasi dlm bhasa cina kerna sy dpt kuasainya dgn mudah,,tp kalo mau kuasai bahasa jepun,aduh ..ssh banget .

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali, jika sudah menguasai pasti akan teras mudah, tapi jika belum mungkin akan sedikit atau lebih terasa sulit. begitupun dengan bahasa jepang, jika sudah menguasai sama akan terasa mudah..

      Hapus
  6. yang terpenting dlm mempelajari adanya motivasi & kemauan, ingat : step by step and be try seriusly :)

    BalasHapus