Pages

Jumat, April 20, 2012

Cara Meningkatkan Kualitas Sperma Pria

Cara Meningkatkan Kualitas Sperma Pria, sperma yang baik,kualitas sperma,burukTeras Info - Cara Meningkatkan Kualitas Sperma Pria. Sperma berasa dari kata spermatozoid/spermatozoa yang artinya adalah benih makhluk hidup. Sel sperma merupakan sel reproduksi inti bagi kaum pria. Bentuk sperma kurang lebih seperti kecebong, namun untuk melihat bentuknya tidak bisa dengan mata telanjang. Gambar disebelah kiri adalah contoh bagian-bagian dari sperma.

Sperma yang baik secara normal yaitu memiliki warna kelabu agak pucat, volume-nya antara 2-4 ml, baunya seperti bunga akasia dan pada saat baru keluar akan tampak menggumpal. Namun, untuk lebih memastikan kualitas sperma baik atau tidak harus dilakukan pemeriksaan dibawah mikroskop oleh ahlinya.

Kualitas sperma sangat berpengaruh terhadap proses pembuahan pada sel telur (ovum) pada kaum wanita. Jadi, bila sang istri tidak lekas hamil walaupun seringkali melakukan hubungan seksual bisa jadi penyebabnya dikarenakan kualitas sperma yang buruk.
Lalu bagaimana cara agar pria bisa memiliki kualitas sperma yang baik?

Silahkan simak tips cara dibawah ini:

Cara Meningkatkan Kualitas Sperma Pria


Cara Meningkatkan Kualitas Sperma Pria #1. Rajin berolahraga

Pria yang teratur dalam berolahraga akan memiliki produksi serta kualitas sperma yang lebih baik dibandingkan dengan yang jarang berolahraga.

Cara Meningkatkan Kualitas Sperma Pria #2. Memvariasikan konsumsi makanan
Mengkonsumsi makan secara bervariasi (makanan sehat tentunya) akan berpengaruh terhadap produksi sperma. Jangan hanya mengandalkan satu jenis makanan saja karena misalnya kita sangat menyukainya, sedangkan makanan lain kita acuhkan. Karena setiap makan memiliki kandungan vitamin yang berbeda. Dan vitamin yang bervariasi sangat dibutuhkan oleh tubuh kita guna kecukupan nutrisi.

Cara Meningkatkan Kualitas Sperma Pria #3. Berhenti merokok
Salah satu dampak buruk merokok adalah menyebabkan berkurangnya jumlah dan kualitas sperma. Seorang pria yang merokok sampai 12 batang per hari maka kualitas sperma akan menurun sampai 42 persen. Jumlah yang cukup fantastis.

Cara Meningkatkan Kualitas Sperma Pria #4. Berperilaku hidup sehat
Selain makan-makanan sehat yang bervariasi dan olahraga teratur, kita juga harus bisa mengatur pola tidur. Tidur malam tepat waktu bisa meningktakan produksi serta kelincahan dari sperma. Hindari sering begadang karena akan berpengaruh terhadap kualitas sperma.



Itulah 4 cara meningkatkan kualitas sperma pria. Jagalah kualitas sperma kita dengan baik, karena sperma merupakan investasi besar bagi kaum pria. Semoga bermanfaat...

4 komentar:

  1. keren info nya, mantab sob..

    BalasHapus
  2. perhatikan tu hai kaum priaaa...dikasih tau susah seh...

    BalasHapus
  3. saya termasuk yang kurang olahraga nih, karena kesibukan bisa2 olahraganya cuma futsal aja sama teman2, itu juga masih jarang. wah harus berubah nih biar kualitas spremanya bagus hehe

    BalasHapus
  4. Makanan memang mempengaruhi kwalitas sperma,.maka pilihlah makanan yang mendukung untuk meningkatkan kwalitas dari sperma kita.
    artikel yang bagus gan,.sangat bermanfaat
    terimakasih

    BalasHapus