Pages

Rabu, Agustus 04, 2010

Penyebab nyamuk menggigit tubuh kita

Penyebab nyamuk menggigit tubuh kita,nyamuk,digigit nyamuk,vampir mungil,memburu darah
Penyebab nyamuk menggigit tubuh kita

Teras Info- Apakah anda salah satu orang yang sering sekali di gigit oleh nyamuk,si vampir mungil.
Padahal misalnya rumah ataupun kamar anda merupakan tempat yang bersih.
Jangan salah, sebenarnya ada beberapa hal yang menyebabkan nyamuk menggigit tubuh kita, yaitu:

1. Aroma Bunga.
Nyamuk sangat menyukai bunga, nyamuk mengkonsumsi nektar yang ada pada bunga yang berguna untuk memberikannya energi untuk terbang. Jadi jangan aneh jika ketika anda memakai parfum yang beraroma bunga, nyamuk akan terus mengikuti dan menempel di tubuh anda, karena dikira anda adalah bunga yang merupakan sumber nektar.

2. Keringat
Jika anda berkeringat, segeralah bersihkan keringat anda itu, Kenapa? karena menurut penelitian dari Amerika Serikat, nyamuk dapat mengambil zat kimia dalam keringat manusia.

3. Bir
Orang yang sering minum bir cenderung lebih banyak di kelilingi oleh nyamuk, itu semua di buktikan berdasarkan penelitian di Prancis. Sebab alkohol menimbulkan aroma pada pada bau badan dan juga nafas anda sehingga lebih mengundang perhatian nyamuk.

4. Begadang
Jangan heran jika anda adalah orang yang sering begadang, maka anda sering digigit oleh nyamuk,karena pada malam hari nyamuk betina aktif untuk berburu darah. Nyamuk betina ini memburu darah anda karena darah mengandung banyak protein yang di butuhkan oleh perkembangan telur nyamuk. Jadi wajarlah jika nyamuk betina lebih ganas, karena untuk mempertahankan spesiesnya juga.

5. Warna gelap
Menurut Grayson Brown, PhD.Nyamuk di ciptakan untuk memburu mamalia yang cenderung memiliki bulu dan warna gelap. Jadi anda lebih baik memakai pakaian yang berwarna cerah agar tidak di buru oleh nyamuk.

6. Wanita Hamil
Saat wanita sedang hamil, suhu tubuhnya lebih tinggi di bandingka dengan keadaan normal. Suhu tubuh yang lebih tinggi memudahkan nyamuk untuk mendetekasi keberadaan mangsanya. Wanita hamil juga saat membuang nafas mengeluarkan kelembaban yang sangat di sukai oleh nyamuk.

2 komentar:

  1. terima kasih share infonya, mas. saya paling susah jika harus berhadapan dengan makhluk yang satu ini, hehe ...

    BalasHapus
  2. iya mas. sama saya juga...he..he..he...

    BalasHapus