Pages

Jumat, September 24, 2010

Cara Membuat Popular Post Di Blog

Cara Membuat, Popular Post, Di BlogTeras Info - Bagaimana ya caranya membuat popular post di blog? mungkin bagi sebagian blogger, terutama blogger senior, pertanyaan seperti itu bukan lagi pertanyaan yang sukar untuk dijawab. Namun, bagi sebagian blogger baru, misalnya seperti saya ini, mungkin ini adalah hal baru yang layak untuk di coba untuk di praktekan. Lalau bagaimana cara membuatnya...? Oke...langsung saja, ini dia caranya. O ya...untuk contoh hasilnya, silahkan lihat pada blog ini, di sebelah kanan ada bacaanya "Popular Post".




Tata Cara:

1. Silahkan masuk terlebih dahulu kehalaman dasbor blog kita.
2. Klik pada bagian rancangan /layout.
3. Setelah itu klik lagi pada bagian elemen halaman.
4. Kemudian klik tambah gadget/add gadget.
5. Pilih atau klik html/java script.
6. Setelah itu, silahkan copy kemudian paste script dibawah ini:


<script language='javascript'>

aBold = false;

numposts=200;

maxshowresult=5;

home_page = "http://teras-info.blogspot.com/";

</script>

<script type='text/javascript'>

//<![CDATA[

var postTitlear=new Array();var postUrlar=new Array();var postCommentar=new Array();var totalpost;document.write("<ul>");function showrecentposts(j){var a=j.feed.entry.length;totalpost=a;for(var f=0;f<a;f++){var h=j.feed.entry[f];var c=h.title.$t;var b;var g;if(f==j.feed.entry.length){break}for(var d=0;d<h.link.length;d++){if(h.link[d].rel=="alternate"){g=h.link[d].href;break}}for(var d=0;d<h.link.length;d++){if(h.link[d].rel=="replies"&&h.link[d].type=="text/html"){b=h.link[d].title.split(" ")[0];break}}c=(aBold)?"<b>"+c+"</b>":c;postTitlear.push(c);postUrlar.push(g);postCommentar.push(b)}sortPosts();for(var f=0;f<maxshowresult;f++){var e='<li><a href="'+postUrlar[f]+'" class="recent-link">'+postTitlear[f]+" ("+postCommentar[f]+" comments)</a>";document.write(e)}}function sortPosts(){function c(d,f){var e=postTitlear[d];postTitlear[d]=postTitlear[f];postTitlear[f]=e;var e=postUrlar[d];postUrlar[d]=postUrlar[f];postUrlar[f]=e;var e=postCommentar[d];postCommentar[d]=postCommentar[f];postCommentar[f]=e}for(var b=0;b<postTitlear.length-1;b++){for(var a=b+1;a<postTitlear.length;a++){if(parseInt(postCommentar[b])<parseInt(postCommentar[a])){c(b,a)}}}}document.write('<script src="'+home_page+"feeds/posts/default?max-results="+numposts+'&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts"><\/script>');

//]]>

</script>



"Catatan:"

* Silahkan ubah http://teras-info.blogspot.com/ pada bagian home_page = "http://teras-info.blogspot.com/"; dengan alamat blog anda.

* Pada bagian maxshowresult=7;, silahkan ubah anka 7 sesuai dengan keinginan kita, fungsi dari maxshowresult=7; ini adalah sebagai penentu berapa jumlah popular post yang ingin anda tampilkan.

* Pada bagian abold= false;, silahkan di rubah false menjadi true jika kita ingin tulisannya menjadi cetak tebal.

* Pada bagian numposts=200;, merupakan hasil penelusuran dari 200 postingan pada blog kita, silahkan saja jika ingin merubahnya.


Setelah selesai semunya....silahkan simpan dan silahkan lihat hasilnya....
Selamat mencoba...semoga berahasil..




13 komentar:

  1. Untuk wordpress.com gak bisa ya Mas

    BalasHapus
  2. Patut dicoba nih, terima kasih infonya.

    BalasHapus
  3. salam kenal ....ini merupakan kunjungan perdana saya di tempat ini, wow keren sekali nih blognya dan informasinya sangat bagus......kalo ada waktur mampir ya ke tempat aku.....

    BalasHapus
  4. thank sob, masih pake wordpress nih. salam

    BalasHapus
  5. ya,...salam kenal...dan...terimkasih banyka untuk kunjungannya semuanya....he..he..he....jangan sungkan ya....

    BalasHapus
  6. makin heboh dan kreatif tutorialnya, mas sop. semoga makin sukses ngeblognya.

    BalasHapus
  7. ya terimakasih banyak Mas...amin...he..he..he...

    BalasHapus
  8. nice info http://handipriyono.com

    BalasHapus
  9. cara membuat slide recent post saya gak bisa seperti punya Anda. tolong dijelaskan...

    BalasHapus