Pages

Selasa, Oktober 19, 2010

Roti,Sudah Ada Sejak Zaman Batu

Roti,Sudah, Ada, Sejak, Zaman, Batu, Zaman Batu, Manusia, PurbaTeras Info - Roti, nama makanan ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita. Roti merupakan makanan yang sangat bermanfaat sekali untuk tubuh, misalnya, roti juga bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung dan kanker, karena roti mengandung serat yang tinggi, anti oksidan, dan juga fitoestrogen.

Namun tenyata, menurut salah satu peneliti dari Institut Prasejarah Italia, Laura Longo. Roti juga telah ada sejak zaman batu. Pernyataan tersebut di buktikan saat di temukannya butiran gandum diatas sebuah batu yang berumur sekitar 30 ribu tahun.

Dari sumber-sumber yang di dapat, diantaranya yaitu dari id.news.yahoo.com yang mengutip dari telegraph. Untuk asumsi sementara, ternyata para manusia purba pada zamannya menggunakan akar tanaman yang mirip dengan kentang yang kemudian di tumbuk menjadi tepung dan selanjutnya di buat seperti adonan. Dan kemudian, adonan tersebut di bakar diatas batu yaRoti,zaman,batung sebelumnya telah mereka (Manusia Purba) susun hingga menyerupai tungku.

Menurut Laura Longo, roti yang manusia purba buat ini seperti roti datar, seperti pancake yang adonannya hanya menggunakan air dan tepung.
Dan yang tak kalah menarik dengan manusia di zaman kita sekarang ini adalah manusia purba ini juga di ketahui mengkonsumsi sayuran, sereal, serta buah-buahan untuk diet harian mereka.

Nah, jadi bukan manusia di zaman kita seperti sekarang ini saja yang mengkonsumsi roti dan berdiet.
Manusia purba juga sama...he..he.he..makan roti dan diet.

27 komentar:

  1. roti jaman batu mungkin seperti roti jaman sekarang yang udah agak keras kali yach hehehe

    BalasHapus
  2. mungkin juga rotinya sekeras batu :D wkwkwk
    mantab dech infonya!

    BalasHapus
  3. daru dulu hingga kini..
    roti tetaplah roti.. hehe :)

    BalasHapus
  4. Wah,,, ketahuan nih saya cuma taunya makan roti,,, gak tahu sejarahnya,,,, dapt ilmu sejarah lagi nih dari sobat,,, sejarah tentang rroti..... hhehe

    BalasHapus
  5. wah ternyata udah ada sejak lama sekali makanan ini hehe...berari sseleranya sama hehe

    BalasHapus
  6. tapi kalau kita, serasa belum makan kalau belum nasi....

    BalasHapus
  7. iya betull...kalau belum makan nasi....belum bisa di sebut makan..he..he..he..

    Terimakasih banyak atas kunjugannya untuk semua sahabat blogger...

    BalasHapus
  8. Nggak tahu gimana rasanya roti fosil itu :D

    BalasHapus
  9. he..he..he...iya...roti fosil..

    BalasHapus
  10. wah tiap hari aku makan roti sob buat sarapan sebelum beraktifitas

    BalasHapus
  11. baru th neh.. nambah pengetahuan lg.. thx sob..

    BalasHapus
  12. kita mengikuti jejak mereka ya...
    berarti mereka pinter2... :)

    BalasHapus
  13. untuk saat sekarang ini roti lebih banyak variasinya kali ya...
    asal jangan dicampur bahan berbahaya aja.

    BalasHapus
  14. Roti udah ada sejak jaman batu!!?? wah ga kebayang tuh rotinya kayak gimana...hehe

    BalasHapus
  15. Jangan-jangan teknologi zaman purba juga udah maju.. Kan nabi Adam belajarnya lsg dari langit

    BalasHapus
  16. Salam
    Nice share kawan, jaman dulu itu ternyata banyak jejaknya ya.
    Saya baru tahu nih..

    Salam kawan

    BalasHapus
  17. tapi sekerat roti baru ada tiga tahun lalu. hehehe

    BalasHapus
  18. manusia yang hidup pada zaman batu pun ternyata sudah kreatif, mampu bikin roti juga. mantab infonya, mas sop.

    BalasHapus
  19. waaah ternyata gosipnya seperti itu ya
    banyak banget manfaat roti yaa...

    BalasHapus
  20. saya kok baru tau kalau manusia purba doyan diet juga..
    ckckck... mantep

    BalasHapus
  21. waah , brarti orng Indonesia skrng kalah dengan Manusia Purba , krna rakyat Indonesia masih bnyak yg kelaparan , semntara manusia purba saja jaman dulu udah menikmati roti..

    BalasHapus
  22. mungkin jaman batu belum ada aneka rasa kayak sekarang.. masih tawar dan keras rotinya :D

    BalasHapus
  23. Wah pengen nyoba roti zaman purba neh

    BalasHapus
  24. manusia purba juga berkembang seiring perkembangan zaman :D

    BalasHapus