Pages

Rabu, November 03, 2010

Belajar Bahasa Dengan Kamus Elektronik

Teras Info - Bahasa merupakan alat pemersatu dunia. Bahasa merupakan alat komunikasi yang sudah ada sejak zaman purba. Dengan bahasa kita bisa saling berkomunikasi satu sama lain. Namun, tak semua bahasa itu bisa kita mengerti, karena di dunia ini banyak sekali ragam bahasa. Misalnya, Bahasa Inggris, Jerman, Jepang, dll. Dengan munculnya problem seperti itu, akhirnya banyak para ahli berlomba-lomba untuk menciptakan suatu alat yang bisa membantu kita agar bisa lebih mudah dalam mengatasi ragam bahasa tersebut. Berikut ini beberapa gadget yang bisa membantu kita dalam mempelajari bahasa di luar bahasa kita.

1. Besta ID 38
Besta ID 38 ini merupakan produk yang sudah mendapat ISO serta penghargaan dunia. Bahkan, Menteri Pendidikan di Singapura memvonis hanya produk Besta saja yang boleh di gunakan dalam Ujian Nasional Sekolah. Besta ID 38 ini memiliki fitur dua arah yaitu Inggris-Indonesia.



Fitur-fitur lainnya adalah jam, pencarian bersilang 10 kali, kalkulator, dan juga LCD monitor 4 baris. Untuk harga dari produk ini berkisar Rp. 249.000,- an. Jadi, silahkan bagi yang suka komat-kamit dengan bahasa asing tapi masih bingung, produk ini bisa jadi salah satu solusi yang tepat.

2. Alfalink EA-29L
Alfalink EA-29L ini merupakan salah satu kamus digital yang bisa di gunakan sebagai solusi untuk memperlajari bahasa asing. Alfalink ini bisa membantu kita untuk mempelajari 29 bahasa. Misalnya, Inggris, China, Belanda, Perancis, Indonesia, Italia, Arab, Korea, Jepang, Kamus elektronik ini juga di lengkapi dengan fitur-fitur seperti, phonebook, kalkulator, jam lebih dari 200 kota di dunia, memo, organizer, serta password untuk menjamin keamannanya.



Alfalink ini juga merupakan salah satu kamus elektronik yang laris di pasaran, karena selain mendukung 29 bahasa dan fitur-fiturnya yang cukup lengkap, harganya juga terbilang murah, yaitu Rp. 320.000,- an. Apa ada yang berminat.....? Silahkan .....

3. Alfalink Dictionary EI-16S
Alfalin Dictionary EI-165 ini merupakan kakak dari produk Alfalink EA-29L. Kamus Alfalink Dictionary EI-165 bisa di bilang lebih simpel dan harganya juga lebih murah di bandingkan dengan produk-produk kamus elektronik lainnya.

Namun, meski harganya murah, tapi dari segi kualitas bisa di jamin. Produk ini memiliki sistem dua arah yaitu Inggris-Indonesia atau pun sebaliknya, Indonesia-Inggris. Alfalink Dictionary EI-165 ini juga memiliki fitur-fitur yang tidak kalah menarik dengan kamus elektronik yang lainnya, yaitu antara lain, sorry demand, greeting dan farewell, invite, request dll. Untuk harga, jangan khawatir, diatas sudah dijelaskan bahwa produk ini lebih murah dari kamus elektronik lainnya yaitu Rp. 129.000,-an. Ada yang berminat...?

4. Quicktionary 2 Kanji Reader
Kamus elektronik yang satu ini sangat bermanfaat sekali bagi kita yang ingin belajar kanji. Bentuk dari Quicktionary 2 Kanji Reader ini bisa kita lihat mirip seklai dengan pena.



Sistem kerja dari kamus elektronik ini adalah scanner langsung tulisan yang kita tulis baik secara vertikal maupun horizontal. Quicktionary 2 Kanji Reader ini juga bisa mengartikan satu kalimat kedalam bahasa Inggris. Bagi anda yang menulis denan kidal, tidak perlu khawatir, karena kamus ini sudah dirancang khusus agar nyaman saat di pakai bagi kita yang kidal maupun tidak. Untuk harga, kamus elektronik yang satu ini bisa di bilang paling mahal di banding kamus-kamus elektronik diatas, yaitu sekitar 2 jutaan.



Nah, mungkin bagi kita yang memang suka dengan bahasa asing, produk-produk diatas bisa menjadi salah satu pegangan untuk membantu kita dalam mempelajari bahasa asing tersebut.
O..ya..info ini saya dapat/kutip saat baca-baca majalah MySchool.
Terimakasih banyak MySchool...

13 komentar:

  1. Informasi yang menarik. Sungguh kehadiran perangkat-perangkat serupa itu mempermudah orang belajar bahasa yang demikian beragam. Apalagi harganya relatif terjangkau.

    Salam kekerabatan.

    BalasHapus
  2. Wah thanks infonya lengkap banget :D
    Yang saya tahu baru alfalink

    BalasHapus
  3. Info yang baguz nie ..
    thanks yaa sob .. :D

    BalasHapus
  4. ini berguna banget ketika sedang plesiran ke luar negeri

    BalasHapus
  5. kunjungan balik :-)
    wah, infonya bermanfaat banget nih...
    makasih yah
    salam kenal, bangauputih ^_^

    BalasHapus
  6. infonya sangat bermanfaat jadi tidak perlu lagi membawa kamus ni sob.....thanks atas kunjungannya....

    BalasHapus
  7. Canggih..canggih...gx perlu bawa2 kamus yang tebel plus berat, tinggal masuk kantong praktis.. :)

    BalasHapus
  8. Belajar makin mudah dengan teknologi :)

    BalasHapus
  9. sungguh menarik kalau punya kamus elektronik seperti ini, mas sop. pingin punya juga nih. terjangkau kantongku ndak, yah, hehe ...

    BalasHapus
  10. wah kok berbayar ya mas? ada yg gratisan ga ya? hehehehe

    BalasHapus
  11. itu kira2 kamusnya harganya berapa yh sob

    BalasHapus