Pages

Sabtu, November 13, 2010

Netbook 1 Nusa Bangsa Kembali Tersedia

Netbook 1 Nusa Bangsa, Kembali Tersedia, Netbook NB-250, 1 Netbook untuk semua anak bangsaTeras Info - Netbook 1 Nusa Bangsa | Dewasa ini, kemajuan tekhnologi sangat berkembang dengan pesat sekali. Untuk komputer misalnya, mungkin dimasa sekarang ini, hampir semua kegiatan kini telah dibantu oleh komputer. Hampir setiap orang di seluruh dunia ini telah memilih untuk menggunakan komputer sebagai media untuk memudahkan pekerjaanya. Begitu pun dengan di negeri kita sendiri, Indonesia.

Namun, ternyata tingkat kepemilikan komputer di Indonesia masih tergolong rendah di bandingkan dengan negara-negara lain di kawasan Asia-Pasifik. Menurut data dari Apkomindo atau Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia menunjukan bahwa kepemilikan komputer baik PC ataupun laptop baru sekitar 4 persen saja dari populasi penduduk Indonesia atau hanya sekitar 9,2 juta unit. Jumlah tersebut masih jauh dari rata-rata kepemilikan komputer di negara-negara kawasan Asia-Pasifik.

Guna menanggulangi kurangnya kepemilikan tersebut, kini mulai diluncurkan netbook seri NB-250 yang kini lebih disebut dengan nama netbook "1 Nusa Bangsa, 1 Netbook untuk semua anak bangsa" yang menyediakan komputasi dasar dengan harga yang lebih terjangkau. Netbook ini tersedia di gerai ritel yang mudah di akses oleh masyarakat, misalnya saja adalah carrefour. Bekerjasama dengan Toshiba, Microsoft, Speedy Telkom, dan Harian Kompas.

Netbook NB-250 ini di banderol dengan harga Rp. 3.299.000,- dan akan mendapatkan diskon sebesar Rp. 100.000,- bagi pelajar yang membelinya sambil menunjukan kartu pelajarnya. Untuk produk netbook ini sendiri hanya bisa didapat di 60 gerai carrefour di Indonesia.

Dalam proses pendistribusiannya dilakukan dalam beberapa gelombang. Untuk gelombang pertama telah berlangsung sejak 1 sampai 19 Oktober 2010 dan berjalan dengan sukses. Setelah sukses dengan program gelombang pertamanya, rencananya akan kembali di lanjutkan dengan program gelombang kedua yaitu mulai pertengahan November sekarang ini.

Menurut Glenn Batchelor, Senior-Distributor Business, South & Southeast Asia Computer System Division for Toshiba Singapore, mengatakan dalam rilis persnya bahwa Toshiba menyadari akan pentingnya mengenalkan komputer sedari dini pada anak bangsa, karena kelak kemampuan mereka dalam hal komputerisasi akan menjadi bagian yang sangat penting dalam kehidupan mereka.


Bagaimana, apakah dengan hadirnya netbook "1 Nusa Bangsa ini akan menjadi solusi yang lebih baik untuk kemajuan tekhnologi di negeri kita, terjangkaukah harganya, atau masih sulit di jangkau.......". Kalau menurut saya pribadi, harga tersebut masih cukup sulit untuk sebagian masayarakat di negeri kita ini, termasuk saya..he..he..





Artikel dikutip dari, http://id.news.yahoo.com/

3DW55CUMP855

25 komentar:

  1. Ya tehnologi dah makin canggih, tapi harganya tetep mahal bagi yang ga punya banyak duit kayak saya ini ha,ha,...

    BalasHapus
  2. harganya masih tetap mahal yah mas tapi. Masih kalah sama India yang mampua memproduksi netbook yang mungkin kualitasnya lebih wah, dan saya pernah baca harganya hanya sekitar kalau dirupiahkan 300ribuan.

    Hemh....

    Oh ya. ini kunjungan perdana saya di sini.

    Commoncyber.net - Computer, Monetize, and Cyber World
    Situs Dua Bahasa

    BalasHapus
  3. Wah, saya kira harganya murah. Ternyata sama.
    :D

    kalau murah 1 jutaan aya beli deh. ^__^

    jalinan persahabatan Catatan Bumi.

    BalasHapus
  4. Ga ada yang lebih murah dari itu lagi? :) hehehe
    thanks infonya bos..

    BalasHapus
  5. salam sobat
    wah sip tuh, neetbook 1 nusa bangsa.
    harganya ngga sampai 4 juta ya.

    BalasHapus
  6. Semoga mampu bersaing dengan merk2 yang udah duluan tenar. :)

    BalasHapus
  7. seiring dengan perkembangan jaman..kita harus berpacu melawan teknologi...tp..bagi kita tergolong murah atau terlalu mahal...kembali pada diri kita sendiri..he...he..he...

    BalasHapus
  8. belum kepikiran mas, untuk beli neetbook. nanti kalau mau beli mungkin bisa direkomedasikan neetbook 1 Nusa Bangsa.. :D

    BalasHapus
  9. Ini asli buatan lokal ya, udah SNI blm nih.. Bangga juga ada ada Notebook karya negri sendiri Kalo ada rejeki saya juga mau beli

    BalasHapus
  10. Dengan merek Toshiba yang terkenal top seharusnya mutunya terjamin.
    Mudah2an harganya bisa turun sehingga tejangkau lebih banyak orang di Indonesia.

    NB: saya follow blog anda di Google Friend Connect
    silakan follow balik ya.

    BalasHapus
  11. salam..
    Wah telat nih... sekarang masih diskon ga ya..!? :D

    BalasHapus
  12. 3,5 juta masih mahal ah bos.. :D
    masih banyak yg blum bisa menjangkau juga

    BalasHapus
  13. murah tapi kualitas terjamin gak bro ? :)

    BalasHapus
  14. lumayan terjangkau nih.. makasih infonya :)

    BalasHapus
  15. Ya, masih cukup mahal, dan belum terjangkau oleh kelas menengah ke bawah ...
    Bagaimana kalau usul ada subsidi dari pemerintah, macam pembelian bensin gitu lho ...

    BalasHapus
  16. tetep muahal... ane kira 100rebu kyk di india itu....... ini sih sama aja bo.ong, tu yang merek HP malah lebih murah abis bos..... hha

    BalasHapus
  17. kemaren ke carefour jogja malah stock dah habis :(

    BalasHapus
  18. netbook HP keliatannya cm 2.5 an mas :D

    BalasHapus
  19. wah, kayaknya perlu juga ikut merasakan kebanggaan menggunakan netbook "1 Nusa Bangsa, 1 Netbook untuk semua anak bangsa" ini nih, mas sop. di kendal dah ada belum, yak?

    BalasHapus
  20. kapan ya bs punya laptop sendiri hehehehehehehehehe........

    BalasHapus
  21. pengen sih beli tapi sayangnya aq belum punya duit

    BalasHapus