Pages

Jumat, Desember 03, 2010

Orang Terkaya Di Indonesia 2010 Versi Forbes

Orang Terkaya Di  Indonesia  2010 Versi ForbesTeras Info - Orang Indonesia Terkaya 2010 versi Forbes | Ditahun 2010 ini, terdapat daftar beberapa orang terkaya di Indonesia. Daftar orang-orang terkaya di Indonesia ini berdasarkan dari versi Majalah Forbes.

Berikut ini nama-nama orang terkaya di Indonesia:

Michael Hartono (71) dan R Budi (69). Dua orang kakak beradik ini merupakan orang terkaya yang menduduki peringkat teratas dari sekitar 40 orang terkaya di Indonesia berdasarkan dari versi Majalah Forbes. Posisi teratas juga pernah mereka duduki di tahun sebelumnya. Kakak beradik ini merupakan orang yang mewarisi pabrik rokok Djarum dari ayah mereka, selain itu mereka juga memiliki pemasukan dari Bank Central Asia serta usaha kelapa sawit yang semakin menambah kekayaan mereka, yang pada tahun ini mencapai 11 miliar dollar AS, meningkat 7 miliar dollar AS dari tahun 2009 sebelumnya.

Susilo Wonowidjojo,pria berusia 54 tahun ini menduduki peringkat kedua orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes, yaitu dengan penghasilan 8 miliar dollar AS. Susilo Wonowidjojo merupakan pemilik dari perusahaan rokok Gudang Garam Kretek yang dalam dua tahun ini sahamnya mengalami peningkatan sepuluh kali lipat. Selain itu, Susilo juga telah berhasil menggeser Martua Sitorus (50), yang merupakan pedagang minyak kelapa sawit terbesar di Asia dari Wilmar International, yang kini tengah menduduki peringkat keempat daftar orang terkaya di Indonesia, yaitu dengan penghasilan 3,2 miliar dollar AS, yang mengalami peningkatan dari penghasilannya pada tahun 2009 hanya 3 milliar dollar AS.

Selanjutnya adalah Eka Tjipta Widjaja, pria berusia 87 tahun ini memiliki penghasilan 6 milliar dollar AS, tercatat naik sebesar 3,6 milliar dollar AS dari tahun 2009. Kekayaan yang didapat oleh Eka ini bersumber dari perusahaan minyak kelapa sawitnya, Golden Agri-Resources.


Selain itu, menurut Majalah Forbes, ada beberapa wajah baru yang untuk pertama kalinya masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia versi Forbes. Menurut CEO Majalah Forbes Indonesia, Millie Stephanie, ada sekitar 40 persen orang baru pada tahun ini yang menduduki daftar orang-orang terkaya di Indonesia.

Orang-orang baru tersebut diantaranya adalah Sri Prakash (59) dengan kekayaan 2,6 milliar dollar AS dari Indorama Syntetics, yaitu pada posisi lima, serta Agus Lasmono Sudwikadmono (39) pada posisi ke-24 dengan penghasilan 845 juta dollar AS dari Vice President Comissioner Indika Energy.



Dikutip dari, http://id.news.yahoo.com/

11 komentar:

  1. nama saiia ko' gag ada mas??? huehehehehe..

    BalasHapus
  2. Wadhuh... saya urutan ke berapa ya

    BalasHapus
  3. wuih,,,mantap juga tuh jadi orang kaya,,,hehe

    BalasHapus
  4. السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
    ------
    Ngikut2 mas Genial Nah lho nama saya juga nggak ada?

    Wah, djarum selalu no.uno



    ------

    صَلَّى اللّهُ عَلَى مُحَمَّد - صَلَّى الله عَلَيْهِ وَسَلَّم

    BalasHapus
  5. Salam Sahabat Common Cyber
    ***************************

    Susilo Wonowidjojo saya baru denger namanya...
    awalnya sya kira pres kita..hehhe

    wah 8 milliar $?

    Masya ALAh..banyak sekali..

    BalasHapus
  6. Subhanallah..kapan saya dapat menjadioarang yang kayaiman..hehehehee

    BalasHapus
  7. saya baca juga di kompas, mas sop. semoga kekayaan yang mereka peroleh membawa berkah!

    BalasHapus
  8. waahh ternyata yang terkaya adalah juragan rokok :D

    BalasHapus
  9. kayanya saya yang paling kaya deh, soalnya maicell hartono kesubang tuh dari duit saya, "peroko jarum" hu...hu...... senangnya jadi donatur orang kaya.....

    BalasHapus
  10. wah bagus juga postingannya.
    kalau ada waktu mampir ke http://www.unsri.ac.id

    BalasHapus