Pages

Rabu, Februari 09, 2011

Axolotl, ikan berkaki yang unik dari Mexico

Teras Info - Axolotl yang memiliki nama ilmiah 'Ambystoma mexicanum' ini merupakan jenis salamander yang mempertahankan bentuk larvanya. Axolotl juga sering kali dijuluki sebagai 'Ikan berjalan Mexico', karena ikan ini terlihat memiliki kaki dan tangan. Namun sebenarnya, hewan ini bukanlah ikan, melainkan jenis salamander langka yang berhasil ditemukan di Mexico. Axolotl memiliki insang di luar tubuhnya, sehingga terkadang insangnya terlihat seperti tanduk. Axolotl merupakan hewan karnivora yang biasanya memakan ikan kecil, larva, serta cacing. Axolotl merupakan hewan yang selalu hidup di air, namun terkadang muncul ke permukaan air, tetapi ada juga Axolotl yang hidup didasar air selamanya. Menurut penelitian, spesies salamander ini merupakan spesies yang berbahaya, karena dapat mengeluarkan garam beracun dari mulutnya.

Untuk info lebih lengkap mengenai Axolotl ini, silahkan langsung ke markasnya, di http://www.axolotl.org/.

Berikut ini gambar untuk Axolotl.


Axolotl, si ikan berkaki yang unik dari Mexico



Axolotl, si ikan berkaki yang unik dari Mexico



Axolotl, si ikan berkaki yang unik dari Mexico



Axolotl, si ikan berkaki yang unik dari Mexico



Axolotl, si ikan berkaki yang unik dari Mexico

36 komentar:

  1. Keren dan unik, tapi berbahaya ya....
    Nice post sob

    BalasHapus
  2. salamander yang mirip kecebong.
    garamnya kok beracun ya

    BalasHapus
  3. unik,,
    garamnya itu mungkin jadi senjata untuk mempertahankan diri kali yaa?

    BalasHapus
  4. ternyata ada spesies baru yah??? kalau saya perhatikan ini lebih mirip dengan Tokek Bule..
    wkwkwkkwwkwk

    BalasHapus
  5. ternyata ada spesies baru yah??? kalau saya perhatikan ini lebih mirip dengan Tokek Bule..
    wkwkwkkwwkwk

    BalasHapus
  6. wekkzz.. Unik banget sob...!!!
    Kira2 itu hasil rekayasa manusia/mutasi apa memang spesies terndiri yah... Mirip cicak kakinya

    BalasHapus
  7. Subhanalloh.. Semua mungkin, tidak ada kata tidak mungkin.

    BalasHapus
  8. wah,, bener nih ikan,, masa ada kakinya sob???

    BalasHapus
  9. bener2 unik aneh bin ajaib ada ikan berkaki

    BalasHapus
  10. iiiiiih lutunaaaaaaaaaaaaaaaa...

    BalasHapus
  11. terus terang aku takut lihatnya sob, karena berkaki, mengenai sitelink saya yakin satu saat blog inipun akan punya

    BalasHapus
  12. hihi,,, semua campur aduk mas..
    kagum, ngeri, kerenn mpe tidak percaya..
    beneran baru liat gambarnya nih mas

    BalasHapus
  13. weleeeh , keren banget tuh ikan..
    kuasa tuhan emng di luar pikiran kita :)

    BalasHapus
  14. Axolotl, hmm ... jujur saja saya baru melihat fotonya kali ini, mas sop. unik, eksotis, tapi ada kesan menyeramkan juga, yak.

    BalasHapus
  15. salam sahabat
    wah sangat luar biasa terjadi keajaiban ikan kalau begitu

    BalasHapus
  16. baru tau nich ada ikan berkaki!
    ikanna cantik-cantik lagi :D

    BalasHapus
  17. subhanallah ternyata sang pencipta, membuat makhluk hidup yang unik dan menarik seperti Axolotl ini... informasi yang sangat bermanfaat nich untuk menambah pengetahuan...

    BalasHapus
  18. Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya,

    Ikannya Mirip sama kartun pokemon...
    hihihi...

    BalasHapus
  19. bagus ya punya kaki
    bisa renang dan jalan...

    BalasHapus
  20. Hehe... kaya' kadaL...
    Lucu..lucu...

    BalasHapus
  21. wah benar2 unik nih sahabat, langsung ke TKP ah ...

    BalasHapus
  22. lucu ya gambar ikannya. Warnanya jg kemerahan begitu..

    BalasHapus
  23. Unik sih unik sob. Tapi kok agak serem juga ya? >.<

    BalasHapus
  24. sebuah keajaiban alam yang unik, kelihatan seperti kombinasi hewan amfibi.

    BalasHapus
  25. Baca artikel ini kok langsung naikin kaki ya saya.. serem!

    BalasHapus
  26. wach,bener bener unik ya ka..
    makasih infonya nich..

    BalasHapus
  27. transisi evolusi ikan dan kadal :D

    BalasHapus
  28. ikan yang aneh, bentuknya unik dan mirip dengan salamander

    BalasHapus
  29. kalo dibakar atau digoreng trus dikasih sambel tomat enak nggak yah kira-kira?
    #pikiran tukang makan

    BalasHapus
  30. lucu banged, ane malah baru pertama kali ngerti hari ini. makasih sharenya kawan :)

    BalasHapus