Pages

Jumat, Maret 25, 2011

Binatang Purba Pemakan Tumbuhan Yang Bertaring

Binatang Purba Pemakan Tumbuhan Yang Bertaring, Tiarajudens eccentricusTeras Info - Juan Carlos Cisneros, seorang ilmuwan dari University of Piaui, Brasil, berhasil menemukan fosil hewan purba pemakan tumbuhan yang bertaring panjang. Binatang vegetarian bertaring panjang itu memiliki ukuran sebesar anjing, dan di perkirakan hidup pada 260 juta tahun yang lalu di daerah yang kini dikenal dengan Brasil. Binatang ini memiliki taring sepanjang 12, 7 cm.

Pada umumnya, hewan yang bertaring panjang, merupakan ciri-ciri hewan pemakan daging, yang dimana taring itu di gunakan sebagai senjata untuk menangkap maupun membunuh mangsanya. Namun, lain halnya dengan hewan bertaring panjang yang satu ini. Menurut Juan, taring pada binatang tersebut digunakan untuk bertarung dengan sesamanya ataupun sebaliknya, melindungi dirinya dari serangan predator.

Selain memiliki taring, hewan purba yang kemudian diberi nama Tiarajudens eccentricus ini memiliki serangkain gigi pada langit-langit mulutnya yang berfungsi untuk mengunyah.

Tiarajudens eccentricus ini masuk dalam kelompok anomodonts, mamalia yang mirip dengan reptil. Selain itu, Tiarajudens eccentricus ini merupakan hewan herbivora utama dimasanya.



Dikutip dari:
http://www.metrotvnews.com/

15 komentar:

  1. aneh juga ya, memiliki taring sepanjang 12, 7 cm tapi vegetarian

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum pak,
    masih ingat saya? Hehhe (sokterkenal.com)
    Sudah lama saya gak nge'blog dan sudah lama pula saya gak mmpir ke sini...^^

    Hemh...bertaring panjang tapi pegetarian..
    Saya masih agak sedikit bingung, dari apa ya resrachnya menentuka klo dia itu ternyata herbivora? APakah itu dr deretean gigi pengunyah di langit2 atas itu? apakah ditemukan tanda2 dari tarinya yg terlalu halus juga?

    Saya bingung sendiri..heheh

    Selamat bersenang2 di hari sabtu pak..semoga kita mendapatkan keberkahan di hari ini,,lebih baik daripada hari sebelumnya..
    amin..

    BalasHapus
  3. bertaring tapi vegetarian, hewan ini berarti memiliki perjuangan yang luar biasa dalam menaklukan 'nafsu memakannya'
    makasih sharenya :)

    BalasHapus
  4. bertaring memakan tumbuhan?
    aneh ya?

    BalasHapus
  5. biasanya binatang bertaring itu jenis karnifora,ini kok herbivora.klo skrg gak ada ya binatang herbivora yg bertaring?
    makasih infonya mas...dah menambah pengetahuanku...

    BalasHapus
  6. betul kata mas Wage Rudolfsupratman, kok bisa gitu ya..bingung?

    tp ga pa2 lah..yg penting sudah tau,

    thx info ny...

    salam kenal saja dlu, kunjungan pertama nie..hee

    BalasHapus
  7. mungkin rumput purba juga keras2 sehingga makhluknya pada puny taring :D

    BalasHapus
  8. kalau taringya untuk mempertahankan diri sepertinya masuk akal juga...

    BalasHapus
  9. Wah serem banget binatang purbanya (walaupun makannya tumbuhan).
    Eh ya gan, kok nansite.co.cc nggak bisa dibuka?

    BalasHapus
  10. mungkin pemakan segala hewan diatas.tapi gigi taringnya nggak buat makan daging.aneh....tapi nyata.

    BalasHapus
  11. aneh juga yah gan?, mungkin itu bukan taring tapi batu lancip yang nyelap digiginya. hahaha, kidding sob.

    BalasHapus
  12. beberapa spesies emang ku tau punya taring meski makan sayur..

    BalasHapus
  13. Oke sudah dilaksanakan barter link nya komandan....makasih lho ya....

    BalasHapus
  14. aneh juga ya???
    tapi itulah kuasa Allah...
    menciptakan sesuatu bagi makhluknya pasti memiliki fungsinya...

    BalasHapus
  15. kalo yg kya gini menurut anae sih pasti sukanya makan pohon jati gann, jadi kudu punya taring, hahahaa

    gan tukeran link mau ga...



    http://backyardquiltstudio.com/

    http://eternoespectador.com

    http://flyingmatch.wordpress.com

    makasih ya gann

    BalasHapus