Pages

Kamis, April 28, 2011

Arti Tangisan Seorang Pria

Arti Tangisan Seorang Pria,pelampiasan emosi,pria menangis,menahan tangisanTeras Info - Arti Tangisan Seorang Pria. Menangis merupakan hal yang wajar dialami setiap orang, baik itu pria maupun wanita, dewasa maupun anak-anak, guna sebagai pelampiasan emosi. Tapi, bibandingkan dengan wanita, pria tergolong lebih jarang menangis. Dan jika kita melihat seorang pria menangis, coba perhatikan baik-baik, karena ada arti dibalik tangisannya itu.

Ada empat arti dibalik tangisan seorang pria, silahkan menyimaknya.

1. Frustasi
Biasanya hal ini terjadi saat sesuatu yang sudah direncanakan dengan sangat matang tidak berjalan dengan lancar. Hal tersebut tidak menutup kemungkinan membuat seorang pria meneteskan air mata. Kekecewaan karena kegagalan, sedih, amarah, dan frustasi bercampur aduk menjadi satu. Disaat seorang pria menangis karena hal tersebut, jangan menyalahkannya karena kita seolah melihat perasaannya yang sensitif, tapi biarkanlah pria tersebut untuk melampiaskan emosinya dengan menangis, dan berikanlah pelukan hangat, serta temani pria tersebut sampai ia merasa tenang.

2. Menutupi tangisan
Menurut pandangan budaya, seorang pria itu tidak boleh menangis. Oleh karena itu, banyak pria yang kerap kali menutupi emosinya, sekalipun saat dalam keadaan bahagia. Ekspresi seorang pria melalui tangisan biasanya lebih sulit diterima, banyak yang bilang cengenglah, sensitiflah, dsb. Tapi jangan salah, ketika seorang pria berusaha menutupi saat ia mengangis, itulah saat seorang pria membutuhkan dukungan. Coba tanyakan keadaanya disaat ia terlihat lebih diam dari biasanya. Seorang pria biasanya memang tidak suka bercerita seperti halnya seorang wanita, tetapi seorang pria tetap membutuhkan kelembutan serta dukungan guna menenangkan emosinya.

3. Tak sungkan untuk menangis
Pria dengan tipe ini merupakan seorang pria yang tidak bermasalah dalam menunjukkan emosi serta perasaannya. Pria yang bisa menangis dalam segala situasi emosional seperti ini justru menggambarkan bahwa dirinya adalah seroang pribadi yang seimbang. Seimbang antara sisi emosional dan maskulinitas, dan kemungkinan pria dengan tipe ini bisa menjadi seorang komunikator yang baik serta bisa jadi merupakan seorang yang romantis serta mudah untuk diajak bicara.

4. Selalu berusaha tegar
Seorang pria cenderung tidak ingin terlihat lemah dengan menangis dihadapan pasangannya. Sehingga, meskipun sedang dalam keadaan sedih, ia tetap berusaha untuk menahan diri supaya tidak mengangis.

Namun, seorang pria yang kerap kali menahan tangisannya, biasanya ia akan bermasalah dalam mengekspresikan emosinya, baik secara verbal maupun fisik. Sehingga seorang pria dengan tipe ini cenderung sulit diajak komunikasi karena diam terlalu lama. (reff: http://kosmo.vivanews.com)

17 komentar:

  1. Saya cocok dengan point 4, Laki-laki memang harus kuat dan tahan banting.

    BalasHapus
  2. Tapi bukan berarti laki2 harus nangis khan ghan?????
    heheheh

    BLOG WALKING (http://www.erizka.com/)

    BalasHapus
  3. kayanya saya tipe ke3 gan.
    hehehe

    BalasHapus
  4. Kalo saya sech tergantung sikon gan

    BalasHapus
  5. ane dah lupa malah kapan terakhir nangis xixixi..
    makasih sharenya sobat :)

    BalasHapus
  6. laki-laki juga manusia.. Ahmad Dhani juga pernah aku liat nangis.. di tipi lagi...

    BalasHapus
  7. tapi kaseueuran mah pameget nangis kareuna Cinta gan, meureun eta oge. hehehehe :D

    BalasHapus
  8. ternyata punya arti ya... hehehe

    BalasHapus
  9. Laki2 juga punya kelenjar air mata kok... :-D

    BalasHapus
  10. Bisa tidak ya, tangisan laki-laki juga dimaksudkan untuk "melindungi".

    Salam kekerabatan.

    BalasHapus
  11. Sebagai seorang pria, jangan sembarangan mengeluarkan air mata. Mahal loh air mata seorang pria.. hehehehehe

    BalasHapus
  12. gak ada salahnya laki-laki menangis , kalo laki-laki gak boleh menangis , pasti Tuhan tidak menciptakan air mata buat laki-laki mungkin ada rahasia di balik rahasia :D

    BalasHapus
  13. oh,ternyata begitu yah? hmpp...
    saya numpang singgah aja, kunjungi blog saya yah... :)

    BalasHapus
  14. terkadang menangis itu diperlukan...

    BalasHapus
  15. rasa sedih atau bahagia sama diciptakan oleh sang ilahi, semua orang memiliki rasa itu, jadi wajar aja pria nangis...info yang sangat menarik

    BalasHapus
  16. Ane kalo dah nangis lebih tenang gan..

    BalasHapus