Pages

Sabtu, Mei 07, 2011

Bapak Spam Dunia

Gary Thuerk,Bapak Spam Dunia,SPAM,The Documentary,Bapak para SpammerTeras Info - Bapak Spam Dunia. Apakabar semuanya? Semoga selalu dalam keadaan sehat selalu, apalagi di akhir pekan seperti ini, liburan-liburan...he..he..

Ok, cukup mungkin menyapanya. Kali ini saya ingin sedikit berbagi info tentang seorang yang dijuluki sebagai Bapak Spam Dunia. Siapakah dia?

Baikalah, begini ceritanya. Pada 3 Mei 1978, sebuah perusahaan komputer asal Amerika, Digital Equipment Corporation (DEC), ingin mengabarkan info seputar penjualan komputer terbaru perusahaannya di California, tepatnya di San Mateo dan Los Angles.

Saat itu, Gary Thuerk, seorang Marketing Manager dari Digital Equipment Corporation (DEC), meminjam akun email milik Carl Gartley untuk mempromosikan info tentang penjualan komputer terbaru perusahannya tersebut. Akhirnya, Gary Thuerk pun mengirimkan spam email pertama ke jaringan komputer lembaga pemerintahan (ARPAnet yang merupakan nenek moyang jaringan internet) dan sejumlah Universitas.

Terdapat ribuan orang yang terhubung dengan jaringan ARPAnet saat itu, yang sebagian besarnya merupakan para ilmuwan komputer. Gary Thuerk sendiri sebenarnya bermaksud untuk mengirimkan email undangan kepada 400 anggota ARPAnet yang berada di kawasan pesisir barat Amerika Serikat. Menurut prosedur standar pengiriman email saat itu, email yang dikirim haruslah satu persatu, tapi lain hal yang dilakukan oleh Gary Thuerk. Ia malah memutuskan untuk mengirimkan satu email saja ke 400 udangannnya itu. "Kecapean kali ya harus ngirim 400 email satu-satu...he..he.."

Akibat dari tindakan Gary Thuerk tersebut, komunitas ilmuwan yang tergabung dengan jaringan ARPAnet pun menjadi emosi. Tapi, ternyata sejumlah korban yang Gary kirimi email spam tersebut akhirnya ada yang membeli produk yang dijual oleh perusahannya. Bahkan dikabarkan, bahwa penjualan akibat dari spam tersebut mencapai 13 hingga 14 juta dolar AS.

Tindakan yang dilakukan oleh Gary Thuerk ini diabadikan dalam sebuah tayangan yang berjudul "SPAM: The Documentary", dalam jaringan televisi CBC. Selain tindakannya itu yang telah diabadikan, Gary Thuerk juga tercatat sebagai "Bapak para Spammer" dalam Guinness World Records.

Berdasarkan data terakhir dari Symantec, akibat dari tindakan spam Gary Thuerk ini, sekitar 80 persen email yang dikrimkan diseluruh dunia merupakan email spam. (reff: teknologi.vivanews.com)

Jadi pengen ketemu sama Bapak Spam Dunia ini...he..he..

23 komentar:

  1. ngomong-ngomong soal spam, ternyata ada bapak spam, saya baru tahu itu..
    salam kenal mz, ini kunjungan pertamax gan..
    sukses untuk blogger indoensiaa..

    BalasHapus
  2. wah rupanya ada bapak spam ya sob , baru kali ini aku baca tentang ini, lama nggak berkunjung kesini

    BalasHapus
  3. Hmmmm .... saya baru tahu ada Bapak Spam Dunia.

    Senang sekali saya berkunjung lagi kesini. Salam.

    BalasHapus
  4. saya juga baru tahu nih klo ada bapak spam di dunia...:D

    BalasHapus
  5. Tp sepertinya record bapak spam dunia sdh kalah dengan spammer2 sekarang yg ngirim email hingga jutaan orang he he...

    Namun ternyata bapak spam dunia adalah seorang marketting perusahaan terkemuka. Lalu kenapa kita yg amatiran dilarang "nyepam"?

    BalasHapus
  6. jadi bila kita kirim email ke lebih dari satu teman termasuk spam dong :p

    BalasHapus
  7. hahaha... ada2 aja istilahnya.. ini namanya penjahat yang dilegalkan dan diakui.. hehe

    BalasHapus
  8. Baru tahu kalau ada Bapak Spam Dunia. Kalau Bapak Spam Indonesia siapa, ya?

    BalasHapus
  9. Ternyata ada juganya Bapak Spam. Saya kira tidak ada, hehehe

    BalasHapus
  10. Haha ada2 aja bro :p
    Kalo udah ketemu sama tuh bapak, bilang gue ya :p

    BalasHapus
  11. wah nice share gan... hahahah lama ga berkunjung ane ke blogg agan...

    BalasHapus
  12. ternyata ada pelopornya ya seperti pada jaman perjuangan, sayangnya sekarng spam itu di anggap hal yang mengganggu dan juga dipakai untuk kejahatan

    BalasHapus
  13. kalau ada bapak spam berarti ada ibu spam dong,, hehe

    salam kenal mas, saya dari ponorogo,,

    BalasHapus
  14. baru tau nih ada bapak spam sedunia,,,,lucu juga dengernya,,,

    BalasHapus
  15. penasaran juga jadi pengen ketemu sama bapak spam sedunia,,,

    BalasHapus
  16. Pingin juga berkenalan dan cari ilmu baru darinya. Tapi kalau diusuruh nyepam, mending gak dech. Males saja.

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    BalasHapus
  17. hebat ya bisa nyebarin pesan ke byk orang... trims gan infonya

    BalasHapus