Pages

Minggu, Oktober 31, 2010

10 Makanan Penyembuh

10,Makanan,Penyembuh,10 jenis mekanan, yang, sangat, menyehatkan, tubuhTeras Info - Makanan adalah suatu hal yang sudah tidak aneh tentunya dalam kehidupan kita, karena dengan makanan, kita bisa tetap bertahan hidup. Tapi apakah anda tahu, ada 10 jenis mekanan yang sangat menyehatkan tubuh sehingga sering kali di jadikan sebagai obat penyembuh.

Baiklah, langsung saja, berikut ini sepuluh makanan yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita,sekaligus sebagai penyembuh:



1. Kenari
Menurut penlitian, memakan 1,5 ons kenari setiap hari bisa mengurangi risiko terkena penyakit jantung koroner, karena kenari yang memiliki sifat rendah lemak jenuh dan kolesterol.

2. Madu
Madu yang berasal dari lendir lebah ini, sangat bermanfaat sekali untuk menyembuhkan luka serta baik untuk kesehatan pencernaan karena menurut para peneliti, madu mengandung antibakteri dan antivirus.

3. Delima
Buah Delima merupakan buah yang kaya akan antioksidan, buah delima ini, menurut para peneliti dapat mengurangi risiko terserang penyakit jantung serta menurunkan tekanan darah. Selain itu, buah delima juga bisa membantu untuk menurunkan risiko terkena kanker tertentu serta menurunkan kolesterol dalam tubuh.

4. Green Tea
Mungkin bagi kita yang merupakan pecinta teh hijau (green tea) tentunya sudah tahu apa manfaatnya. Teh hijau sangat baik sekali untuk tubuh kita karena teh hijau ini bisa mengurangi risiko terkena stroke, penyakit jantung, dan kanker. Selain itu, teh hijau juga dipercaya dapat membantu mencegah osteoporosis dan penyakit diabetes tipe dua.

5. Blueberry
Selain buah delima, blueberry juga merupakan salah satu buah yang kaya akan antioksidan. Blueberry ini memiliki sifat antiinflamasi. Blueberry sangat bermanfaat sekali untuk menurunkan kolseterol, menunjang kesehatan kemih serta penglihatan, memperlambat penuaan dini, mengurangi risiko terkena diabetes, dan dapat meningkatkan keterampilan motorik.

6. Brokoli
Brokoli merupakan sayuran yang kaya akan vitamin, misalnya vitamin A, B6, dan K, serta asam folat. Selain itu, kandungan mineral seperti kalium dan kalsium yang terkandung di dalamnya menjadikannya lebih sehat. Brokoli ini sangat bermanfaat untuk melawan kanker.

7. Cokelat Hitam
Ternyata, dengan menkonsumsi cokelat hitam, bisa membangkitkan suasana hati yang baik bagi kesehatan mental dan emosional. Selain itu, cokelat hitam juga sangat bisa melindungi kita dari kanker dan sangat baik bagi sistem kardiovaskular.

8. Salmon
Ikan salmon yang kaya akan omega-3 asam lemak serta protein, rendah lemak jenuh, serta memiliki sifat antiinflamasi ini sangat bermanfaat sekali untuk membantu mencegah penyakit Alzheimer, diabetes, kanker serta sangat bermanfaat untuk menyehatkan sistem kardiovaskular.

9. Yoghurt
Yoghurt sangat bermanfaat sekali untuk menyehatkan sistem pencernaan dan kekebalan tubuh. Dengan mengkonsumsi yoghurt secara teratur dipercaya bisa membantu menurunkan kolseterol, karena yoghurt memiliki kandungan kalsium, magnesium, vitamin B-2 dan B-12, serta probiotik yang dikenal sebagai bakteri baik bagi usus. O ya, yoghurt yang terbaik adalah yoghurt polos.

10.Rempah-rempah
Kayu manis, jahe, serta kunyit merupakan sekian banyak dari rempah-rempah yang sangat bermanfaat sekali bagi tubuh kita. Jahe dipercaya dapat memperbaiki kesehatan pencernaan dan antiinflamasi. Kunyit, dengan sifat antiinflamasinya dipercaya dapat mengurangi risiko terkena kanker dan memperlambat perkembangan Alzheimer. Sedangkan kayu manis, bisa membantu untuk menstabilkan gula darah dan menurunkan kolesterol dalam tubuh.





Dikutip dari: www.vivanews.com

14 komentar:

  1. dari semua yang disebutkan yang jarang aku konsumsi erm... buah delima salmon dan rempah-rempah, yang terakhir mungkin lebih banyak untuk campuran makanan tapi kalau sampai dibuat jamu... ah aku menyerah dech... ndak suka jamu >.<

    BalasHapus
  2. Makasih infonya. Sangat bermanfaat buat saya.

    BalasHapus
  3. nasi juga penyembuh brader. penyembuh dari lapar. :)

    BalasHapus
  4. Info yang bermanfaat....
    nambah ilmu pengetahuan
    makasih kawan atas informasinya

    BalasHapus
  5. makasih infonya, saia suka yang alami.. :)

    BalasHapus
  6. buah-buahan yang kaya manfaat, trims kawan infonya..
    Blueberry rasanya seperti apa ya

    BalasHapus
  7. yang penting yang memiliki banyak serat, kata iklan di TV nih kak :D

    BalasHapus
  8. kalau aq sih tetep lebih suka madu, brokoli dan delima (delima adalah buah syurga)

    BalasHapus
  9. Anakku sering protes jika harus minum madu.. :(

    BalasHapus
  10. Aku baru tahu kalau kenari bermanfaat juga.. Thanks utk infonya.

    BalasHapus
  11. 10 makanan penyembuh itu semua ada di indonesia, kan, mas? itu artinya, utk mendapatkannya tak usah jauh2 ke negeri orang. makin terbukti kalau negara kita benar2 kaya akan sumber daya alam.

    BalasHapus
  12. Infonya sangat bermanfaat, sebagai referensi untuk menjaga kesehatan ...
    Tanks atas kunjungannya

    BalasHapus