Pages

Senin, Desember 20, 2010

Apakah Manfaat Dari Tertawa?

Apakah Manfaat Dari Tertawa?, tertawa dapat menurunkan kolesterol dan tekanan darahTeras Info - Tertawa, siapa yang belum pernah tertawa? pasti semua orang pernah merasakan yang namanya tertawa, tanpa terkecuali. Biasanya kita tertawa disaat suasana hati sedang senang. Sebaliknya, jika suasana hati sedang kacau, yang timbul malah stress yang menyebabkan pikiran kacau.

Tapi, apakah kita tahu selama ini apa manfaat dari tertawa?...
Ternyata tertawa dapat menurunkan kolesterol dan tekanan darah lho semuanya. Seperti yang saya kutip dari Liputan6.com yang dilansir dari ZeeNews.com menginformasikan bahwa peneliti dari Universitas Loma Linda telah membuktikan bahwa tertawa dapat memberikan manfaat seperti olahraga. Menurut penelitian, tertawa dapat meningkatkan kekebalan tubuh, menurunkan hormon stres serta menurunkan tekanan darah dan kolesterol seperti layaknya setelah melakukan olahraga ringan.

Dalam proses penelitian yang dilakukan, para peneliti ini melibatkan para relawan yang kemudian diminta untuk menonton video dengan durasi kurang lebih 20 menit setiap harinya. Dan ternyata, setelah tiga minggu para relawan ini melakukan aktivitas nontonnya, hormon gherlin pada tubuh mereka meningkat. Dan menurut para peneliti, hormon gherlin inilah yang dipercaya dapat memberikan manfaat untuk tubuh kita.(Liputan6.com,ZeeNews.com)

Nah, jadi buat kawan-kawan semua, tidak ada salahnya buat mencoba tips yang satu ini untuk tetap bisa menjaga kesehatan tubuh. Dijamin gratis, silahkan untuk tertawa sepuasnya. Tapi jangan terlalu berlebihan.
O ya, ingat, jangan tertawa sendiri....nanti disangka...orang.....G_L_A...ha..ha...

Happy blogging...

21 komentar:

  1. betul sob kalo tertawa sendiri nanti disangka orang gila , ntar dikirim masuk ke Rumah sakit jiwa lagi....hehehehe

    BalasHapus
  2. iia asal gag ketawa terus2n sendirian dokem jae iia kang.. :)

    BalasHapus
  3. Minimal sehari 3x ketawa . kwwkakakaka

    BalasHapus
  4. Hahahahahahahahahahaha... Ijin ketawa ya? Hehe
    Ketawa ternyata menyehatkan asal pada waktu da tempat yang tepat... :D

    Salam sayang dari BURUNG HANTU... Cuit... Cuit... Cuit...

    BalasHapus
  5. hahahahha.. saya ketawa dulu lahh biar sehat

    BalasHapus
  6. berdasarkan literature yang aku baca, ketawa juga membuat kita lebih awet muda. otot wajah dk cepet mengalami penuaan. Klo mo bukti, liat aja org yang humoris dan pemikir, pasti raut wajah mereka berbeda sekali, meski usia mereka seumuran...
    lagian kita pasti lebih suka melihat wajah yang cerah kan dibanding yang muram, kesannya bahagia dan fresh

    BalasHapus
  7. Wah gue jadi punya usul nih buat skolah2. Hapusin pelajaran olahraga. Ganti dgn pelajaran tertawa. Hehe :p

    BalasHapus
  8. mksudna plajaran ngelawak gitu :D
    klo q mah mnding kimia yg dhapuskan :D

    BalasHapus
  9. tertawa terlalu lebar bs koyak bibirnya mas,apalagi kl tertwa sendirian bs2 di cap orng gila.

    BalasHapus
  10. hahahahahahaha jadi tukul arwana itu sehat juga ya, setiap hari ketawa. :P, namanya juga pelawak hhe

    BalasHapus
  11. pengusir stress. setuju ak :)

    BalasHapus
  12. banyak tertawa artinya berteman dengan setan lho, krn hidup tidak selalu senda gurau

    BalasHapus
  13. tertawa sendiri juga ga pa2 asal ga ketahuan orang lain.. hehe

    BalasHapus
  14. Kalo aku tertawa secukupnya aja deh.. he he..

    BalasHapus
  15. Tertawa itu happy ya? hehe... bikin sehat juga katanya.
    tapi yang penting tidak berlebihan dan jangan ketawa sendiri hehe..
    tapi kalo menurut agama, ketawa yang berlebihan itu tidak baik.
    Bali Villas Bali Villa

    BalasHapus