Pages

Selasa, Desember 21, 2010

Mereka Yang Terlupakan,Para Korban Lapindo

mereka yang terlupakan, korban lumpur lapindoSekitar Kita - Kemarin sore, saya menonton acara televisi, saat itu saya melihat begitu banyak sekali stasiun-stasiun televisi yang kini tengah marak-maraknya memberitakan tentang keberhasilan Timnas Indonesia (saya selalu mendukung Timnas :D), serta beberapa info-info politik yang sudah cukup bosan saya mendengarnya. Namun, karena kejenuhan melihat berita yang selalu itu lagi-itu lagi, sayapun putuskan untuk mencari info lain. Tak sengaja saat itu saya melihat info mengenai nasib para korban lumpur Lapindo harus dibrantas :p di Sidoarjo, saya lupa dichanel apa :D . Sungguh, saya sangat miris sekali melihatnya. Melihat seorang nenek yang sudah tua renta menangis, tak mempunyai tempat untuk berteduh dan tak tahu dimana anak serta sanak saudaranya berada.

Sudah 4 tahun semburan bahkan hampir 5 tahun lumpur Lapindo harus dibrantas ini telah menguras air mata rakyat Sidoarjo khususnya. Namun, saya tak habis pikir, kemana para pemerintah yang katanya bijak, berjanji akan melayani rakyatnya agar makmur sentosa. Itu semua hanya dusta. Mana buktinya????......

Penderitaan para korban lumpur Lapindo harus dibrantas kini hanya menjadi lagu lama bagi mereka para pemerintah yang hanya tongkosong saja. Bukan senyuman yang kini para korban lumpur tersebut dapatkan, malah tangisan, penderitaan yang kini mereka semakin tengah rasakan.

Mereka, para korban lumpur Lapindo harus dibrantas, seolah kini telah terlupakan. Mungkin karena para pemerintah yang terlalu sibuk mengurusi hal-hal yang tak berguna, yang lebih mengedepankan kepentingan organisasinya ataupun pribadinya.

Saya sangat salut sekali kepada mereka, orang-orang yang telah ikhlas selama ini membantu para korban lumpur tersebut, meskipun tak banyak bantuan yang mereka berikan, daripada para pemerintah yang bisanya hanya mengumbar janji saja.



Note: Artikel ini ditulis berdasarkan kenyataan, bila ada pihak yang merasa tersinggung, harap memakluminya. Karena itu memang disengaja...

50 komentar:

  1. Hmmm... sangat memprihatinkan sekali yahh.. Semoga pemerintah segera melakukan yang terbaik untuk para korban Lapindo.. Amin ...

    BalasHapus
  2. kepeduliannya entah dimana...mudah mengeluarkan dana untuk kepentingan "pencitraan" tapi utk kemanusiaan kok begitu berat...mudah2an para korban segera bangkit kembali...tukeran link yuk sob...linknya udah aku taruh di web ku ya...

    BalasHapus
  3. Saya hanya mampu berucap "Kasihan", tanpa bisa memberi pertolongan. Mudah2an ada hikmah di balik semua ini

    BalasHapus
  4. sy setuju dengan artikel diatas... para petinggi negeri ini sibuk mempertahankan kekuasaannya.. mending klo kekuasaan itu untuk rakyat.. ini malah untuk kepentingan kelompok atau pribadi mereka...

    BalasHapus
  5. iya bener, kasihan ngeliatnya

    BalasHapus
  6. YAH KASIAN MEREKA YA. KAYAKNYA UDAH ENGGAK BEGITU DI PERHATIKAN, ADUH INDONESIA

    JOGJA AMAN CAK

    BalasHapus
  7. ENGLISH TUTORS URGENTLY NEEDED!!!

    A Fast Growing National English Language Consultant is hunting for :

    ENGLISH TUTORS!!!

    Qualifications:

    1. Competent, experienced, or fresh graduate
    2. Proficient in English both spoken & written
    3. Friendly, Communicative, & Creative

    Placement :
    Balikpapan – Makassar - Samarinda – Pekanbaru - Batam - Denpasar

    Send you resume to : easyspeak.hunting@gmail.com as soon as possible.

    Visit http://www.easyspeak.co.id for further information.

    BalasHapus
  8. salam sobat
    sangat memprihatinkan memang,
    para korban lapindo terlupakan karena ada korban bencana lainnya.
    sip banget foto dan entrinya bisa besar bila disentuh.

    BalasHapus
  9. perasaan saya dah komentar disini kok ga masuk ya sob?atau hanya perasaan saya ja yg dah komen disini..hehe...
    aq mau komen sob..intinya selama lapindo masih dilindungi negara susah sob..masyarakat yg terkena dampak nya pastinya merana trus,,

    BalasHapus
  10. kasusnya gak selesai-selesai, sementara keluarga bakrie enak-enakan

    BalasHapus
  11. Bahkan keluarga bakriepun ikut menjamu timnas makan siang di rumah mereka. Kapankah keluarga bakrie memperhatikan korban lapindo sebagaimana mereka meperhatikan Timna?

    BalasHapus
  12. salam sob...
    iya sob korban lapindo sudah tidak ada beritanya lagi di media massa

    BalasHapus
  13. sapa juga yang mau milih orang yang menelantarkan korban lumpur lapindo (10000 KK) menjadi calon presiden ntar? ga ada gue rasa. :p

    BalasHapus
  14. Sedih sekali jika harus mengingat kejadian itu, hingga kini tak pernah lagi terlihat beritanya di TV, seolah2 kasusnya telah ditutup padahal masih banyak sekali saudara-saudara kita yang masih memerlukan bantuan dari uluran tangan kita.

    BalasHapus
  15. lha wong para pejabat negara sekarang sedang berebut dana dari para pengusaha tentu saja mereka sudah melupakan kesengsaraan para korban semburan lumpur lapindo, bagi mereka masalah korban lapindo dianggap sebagai kotoran di ujung kuku, jadi kagak ngaruh buat mereka

    jika mereka sengaja menelantarkan para korban lapindo, mudah mudahan mereka dilaknat oleh Tuhan bukan hanya pada mereka tetapi juga keluarga mereka(pejabat negara)

    BalasHapus
  16. makin terbukti kalau pemerintah sekarang sudah kehilangan kepekaan terhadap nasib rakyat. terlalu sibuk membangun citra sih soalnya. semoga saudara2 kita di sidoarjo diberikan kekuatan utk menghadapinya.

    BalasHapus
  17. Banyak sekali bencana dimana2. Pemerintah pun harus bisa selektif.

    BalasHapus
  18. Sumpah, kalo mgningat kejadian lapindo dan nasib para korban sampai sekaran Denuzz mau nangis. Tapi apa daya, tak ada yang bisa Denuzz lakukan dari sini...
    Pemerintah? Bullshit!!!

    Salam sayang dari BURUNG HANTU... Cuit... Cuit... Cuit...

    BalasHapus
  19. pemerintah kita udah sibuk ngurusin Timnas Indonesia , wkwkwkkw

    BalasHapus
  20. saya sangat prihatin atas kejadian ini
    semoga cepat terselesaikan

    BalasHapus
  21. selalu ada hikmah dibalik semua kejadian. Semoga kita selalu terbuka dan ikhlas..amienn...
    so inspiring, brader....tenkiyu postingnya..

    BalasHapus
  22. tragis memang..mau gimana lagi org2 skrg dah sibuk ngurusi bola :)

    BalasHapus
  23. Mudah-mudahan mereka segera mendapatkan kembali hak mereka

    BalasHapus
  24. kita hanya dapat bicara kasihan pada korban lapindo, moga mereka diberi ketabahan akan bencana ini dan doa orang2 yang teraniaya akan cepat terkabulkan, moga mereka yg belum mengganti kerugian pada korban lapindo diingatkan akan kewajibannya, tidak hanya mau memberi hadiah pada timnas yang menag

    BalasHapus
  25. Betul-betul,, saya setuju dengan artikel ini.., pemerintah kaykna dah melupakan rkytnya yang lagi menderita.., and lebih fokus pada Timnas yang sekarang lagi unggul2nya.., Hemmmm...!! Bantu do'a yak.., buat mereka, mudah2 tabah menghadapi ini semua.., and kelak bisa mendapatkan tempat yang paling and paling indah.. amiennn...

    BalasHapus
  26. yah,,,seperti itulah, para penguasa negeri ini kadang cepat lupa jika sdh menyangkut dengan bencana, takut APBN berkurang kali ya??

    BalasHapus
  27. semoga ada jalan keluar terbaik untuk menyelesaikan masalah pelik ini...

    SALAM hangat dari Kendari...

    BalasHapus
  28. sudah hampir 5 tahun ya?
    bukan waktu yg singkat untuk merasakan derita :(
    semoga mereka tabah.

    BalasHapus
  29. semoga cepat selesai dengan bijak, tanpa merugikan rakyat.

    BalasHapus
  30. Iya bener
    Bagaimana sekarang nasib mereka
    Semoga pemerintah memperhatikan dengan baik

    BalasHapus
  31. Keluarga Bakrie ngasih lahan puluhan hektar untuk PSSI dan mereka bangga.. tapi untuk korban lapindo?

    BalasHapus
  32. siapa yang sebenarnya harus bertanggung jawab?

    BalasHapus
  33. betapa tidak pedulinya para petinggi kita pada mereka yg tertimpa kesusahan seperti ini :(

    BalasHapus
  34. bener mereka adalah yang terlupakan.

    BalasHapus
  35. iya kasihan mereka, saya jadi sedih karena cuma bisa bantu doa aja.. semoga bencana ini cepat terselesaikan, amin

    BalasHapus
  36. ya..bener bgt
    berita tentang para korban lumpur lapindo seperti tenggelam

    semoga dengan adanya tulisan ini, bisa mengingatkan kembali pihak pemerintah dengan para korban lumpur lapindo, yang tidak bisa dilupakan begitu saja

    BalasHapus
  37. Semua itu tanggung jawab Bakrie Group secara langsung kawan, walaupun kita sebagai sesama manusia juga ikut merasakan apa yg dirasakan mereka (korban lapindo)tapi kebanyakan dari kita hanya sekedar empati dan simpati saja.

    Salam

    BalasHapus
  38. sangat memperihatinkan. mudah-mudahan mereka tetap tawaqal. amin...

    BalasHapus
  39. hmmm, iya kasiha nasib para korban lumpur lampindo yang sampai sekarang masih terkatung-katung,,,
    semoga mereka diberi kekuatan dan kesabaran menghadapi semua cobaan itu.

    BalasHapus
  40. Kasihan mereka terlupakan, harus tetap berdoa pada Tuhan karena meskipun meninggal pasti itu yang terbaik diberikan oleh Tuhan .. :)

    BalasHapus
  41. Iya ya sob, kasihan banget korban lumpur lapindo.
    Udah bertahun-tahun kehidupannya nggak jelas :(

    oiya sob, ada award tuh. Ayo diambil! :D
    http://iam.cahbag.us/2010/12/aarghh-gue-diserang-award.html

    BalasHapus
  42. smg pemerintah lbh sigap lagi menangani korban lapindo

    BalasHapus
  43. Very sad if you have to remember the incident, until now never again seen the news on TV, it was as though his case had been closed but there are very many of our brothers who still need assistance from our help.

    BalasHapus
  44. mari kita berdoa untuk sodara kita..

    BalasHapus
  45. ada apa sih dengan BAKRIE???
    INDONESIA tidak pernah memperhatikan "orang miskin"....

    BalasHapus
  46. Haduuuuh. indonesia ku kapan bangkit. hayo donk pak pemerintahan, jangan bangun kantor terus.....

    BalasHapus
  47. Terima kasih kpd semua yg memberikan suport kepada kami korban Lumpur Lapindo.....
    mohon bantuan utk tetap diperjuangkan Korban Lapindo.
    Info Korban Lapindo
    http://www.agustinus6son.blogspot.com
    http://www.facebook.com/groups/paguyuban.kllb/

    BalasHapus
  48. prihatin saya kalau ingat Lapindo,
    sampai kapan ya saudara-saudara kita ini dapet perhatian full, dan tuntas semua masalahnya.

    BalasHapus
  49. Saya turu prihatin gan .

    BalasHapus