Teras Info - Setelah kemarin saya memposting artikel mengenai Korban Lumpur Lapindo yang terlupakan, kini saya ingin sedikit refreshing dengan memposting mengenai mobil matik, matic pertama didunia. O ya, just info dulu nih, saya punya info buat kawan-kawan yang suka facebookan, ada layanan make money online di FB, kalau berminat silahkan, ini linknya,http://apps.facebook.com/easycash-usd/?refid=100000091440582, namanya Easy Cash, tapi ala Facebook, kalau berminat langsung saja mendaftar.
Oke, langsung ke topik pembahasan. Kawan-kawan tahu tidak, ternyata, mobil matic sudah ada atau lebih tepatnya sudah diciptakan 100 tahun yang lalu. Jika kita sekarang melihat banyak mobil atau motor matik berkeliaran mulai dari perkotaan hingga pedesaan, dari jalan raya hingga gang-gang sempit, itu merupakan evolusi dari nenek moyangnya, mobil matic pertama ini.
Lalu mungkin muncul pertanyaan dibenak kawan-kawan semua. Siapa penemunya? Mobil matik ini pertama kali diciptakan 100 tahun yang lalu oleh Sturtevant bersaudara, yaitu pada tahun 1904.
Saat itu, Sturtevant bersaudara membangun Horseless Carriage yang memiliki transmisi otomatis dua percepatan yang mampu berpindah sendiri. Lalu, seperti apa cara kerjanya, mobil nenek moyangnya para matik ini? Cara kerjanya sederhana saja, yaitu dengan sistem transmisi otomatis. Sistem transmisi otomatis ini sangat populer sekali saat itu, namun kurang dihargai. Kok bisa ya, populer tapi kurang dihargai,kaya para pejabat negeri ini kali ya, populer tapi kurang dihargai sebenarnya, karena hanya mengumbar janji saja...he..he...eh..kok jadi ngelantur gini. Back to topic.
Meskipun penemuan transimisi otomatis ini kurang dihargai, namun penemuan ini mengalami kemajuan yang sangat pesat setelah dipadukan/diproses dengan komputer canggih, sehingga transmisi ini mampu mengalahkan kemampuan manusia dalam akurasi perpindahan gigi.
Setiap makhluk pasti mempunyai kekurangan,"emangnya mobil makhluk ya..... :p"..he..he..plester (plesetan terpinter)..
Transmisi pada mobil matic pada saat itu memiliki kekurangan, yaitu tidak bisa berhenti ketika giginonghol dalam posisi maju. Jadi harus netral dulu, baru bisa berhenti. Selain itu, kekurangan lainnya adalah pada saat pertama di start mobil bisa langsung lompat nyebur ke got :p.
Nah, untuk mengatasi masalah atau kekurangan tersebut, maka pada tahun 1930, Crhysler kemudian mengembangkan sistem kopling fluida. Sistem fluida ini membuat mobil bergerak dengan lebih mulus, terutama setelah saat berhenti. Akhirnya penemuan transimisi fluida ini pun terus dan terus semakin berkembang hingga sekarang ini kita bisa melihat hasilnya. (Vivanews yang dikutip dari berbagai sumber. Sumber gambar: vivanewa.com)
Jadi, buat yang punya kendaraan matic, harus berterimakasih tuh sama Om Sturtevant bersaudara, sang penemu mobil matik.
chicago personal injury lawyer
Oke, langsung ke topik pembahasan. Kawan-kawan tahu tidak, ternyata, mobil matic sudah ada atau lebih tepatnya sudah diciptakan 100 tahun yang lalu. Jika kita sekarang melihat banyak mobil atau motor matik berkeliaran mulai dari perkotaan hingga pedesaan, dari jalan raya hingga gang-gang sempit, itu merupakan evolusi dari nenek moyangnya, mobil matic pertama ini.
Lalu mungkin muncul pertanyaan dibenak kawan-kawan semua. Siapa penemunya? Mobil matik ini pertama kali diciptakan 100 tahun yang lalu oleh Sturtevant bersaudara, yaitu pada tahun 1904.
Saat itu, Sturtevant bersaudara membangun Horseless Carriage yang memiliki transmisi otomatis dua percepatan yang mampu berpindah sendiri. Lalu, seperti apa cara kerjanya, mobil nenek moyangnya para matik ini? Cara kerjanya sederhana saja, yaitu dengan sistem transmisi otomatis. Sistem transmisi otomatis ini sangat populer sekali saat itu, namun kurang dihargai. Kok bisa ya, populer tapi kurang dihargai,
Meskipun penemuan transimisi otomatis ini kurang dihargai, namun penemuan ini mengalami kemajuan yang sangat pesat setelah dipadukan/diproses dengan komputer canggih, sehingga transmisi ini mampu mengalahkan kemampuan manusia dalam akurasi perpindahan gigi.
Setiap makhluk pasti mempunyai kekurangan,
Transmisi pada mobil matic pada saat itu memiliki kekurangan, yaitu tidak bisa berhenti ketika gigi
Nah, untuk mengatasi masalah atau kekurangan tersebut, maka pada tahun 1930, Crhysler kemudian mengembangkan sistem kopling fluida. Sistem fluida ini membuat mobil bergerak dengan lebih mulus, terutama setelah saat berhenti. Akhirnya penemuan transimisi fluida ini pun terus dan terus semakin berkembang hingga sekarang ini kita bisa melihat hasilnya. (Vivanews yang dikutip dari berbagai sumber. Sumber gambar: vivanewa.com)
Jadi, buat yang punya kendaraan matic, harus berterimakasih tuh sama Om Sturtevant bersaudara, sang penemu mobil matik.
chicago personal injury lawyer
lasik new york city
new jersey car insurance
Baru tau tu sob ternyata sdh lama ya , saya kira munculnya matik itu thn 90-an
BalasHapuswaw! makasi2 deh
BalasHapuswuih..gawat tuh kalo begitu di start langsung melompat, bisa2 nabrak orang yang didepannya., hehe...mesti ekstra warning buat org2 di dekat itu mobil, klo kita ingin nyetirnya..
BalasHapusternyata yg matik itu bukan hal yg baru yah,,100 thnyg lalu udah ada.
BalasHapushohoho :D baru tau saya.....
BalasHapuskeren ya, walaupun ada kekurangan tapi tetp aja kerenlah
BalasHapusnamanya aja zaman dulu
woi, bener2 keren dan hebat. ternyata model matik malah sudah ada sejak seabad yang lalu. info menarik, mas sop.
BalasHapusO, baru tahu kalo mobil ada juga yg matic. Hehe...
BalasHapusMaaf, Denuzz kampungan sih...
Salam sayang dari BURUNG HANTU... Cuit... Cuit... Cuit...
Mungkin waktu itu perkembangan teknologi belum sampai pada transmisi gigi sehingga yg ada matic ala jaman dulu
BalasHapustapi tetap aja dong beda dengan metic yang ada sekarang..
BalasHapusBener, matic emang lg ngetrent saat ini.
BalasHapusmobil matik
BalasHapusbiasany motor
gak disangka sangka ternyatajauh sebelum orang tua saya lahir mobil ini sudah di ciptakann..kalau masih ada pasti jadi barang antik tuhh mobill
BalasHapusorang2 jaman dulu nyumbang ide,
BalasHapusorang2 jaman sekarang merealisasikan ide2 tersebut!
Luar biasa, udah lama ternyata.. Baru ngerti saia, makasih infonya.. :D btw easycash saia diinvite temen fb, mo accept bingung karena invite semua he he
BalasHapusmantap.. baru tahu saya teknologi matik sejak 100 tahun yang lalu
BalasHapusSalud buat sang penemu mobil matik... :)
BalasHapusaku ga puya bro.. heheh
BalasHapusga perlu ngucapin terimaksih dong
ternyata sudah seabad lebih
BalasHapusckckck
embah saya aja belum ada :P
bentuknya lucu
BalasHapusmirip kereta kencananya nyi roro kidul
wakwkwkwk
Saya baru tahu bahwa mobil dengan transmisi otomatik sudah ada sejak 100 tahun yang lalu.
BalasHapusSaya pikir baru tahun '60an.
Woww...info yang menarik
BalasHapussalam kenal dan terimakasih sudah berkunjung ke blog saya ^_^
WAW PASTI PINTER TU ORANG YANG BUAT HHE, JAMAN KAYAK GITU UDAH BISA NYIPTAIN. TAPI SEKARNAG LEBIHMAJU TENTUNYA, KALAU MOBIL ITU DIPAKAI JAMAN SEKARANG MUNGKIN CUMA PADA DI BEL SAMA MOBIL BELAKANGNYA HHE, :p
BalasHapusterimakasih banyak nih buat yg udah ciptaain mobil , hingga berkembang pesat seperti saat ini ^_^
BalasHapusooalah begitu to ceritanya... tengkyu
BalasHapuswaaw...keren...brarti kita punya nenek moyang yang pinter2 yaak...?hehe...salam
BalasHapuslama juga ternyata di buat, hhe :)
BalasHapuskunjungan balik, salam kenal
yah,,segala sesuatu pasti dimulai dari 0...
BalasHapusTekhnologi selalu maju, selalu ada inovasi2. Kita tunggu mobil otomatic masa depan, pasti akan lebih maju dibanding masalalu.
BalasHapuswaduuuh dah lama to ada mobil matik.. saya kira itu inovasi baru di jaman modern..
BalasHapustp kalau saya enak pake manual mas.. soalnya kalau untuk berhenti mendadak, persneling bisa membantu dalam menurunkan kecepatan
klasik euy mobilnya.. saya pengen tuh punya mobil jadul kayak gitu :)
BalasHapussalam kenal buat smua
BalasHapusTuikeran link yuuk ??
BalasHapusTernyata mobil matic sekarang cuma niru ya sob?
BalasHapus