Pages

Selasa, Maret 22, 2011

Mozilla Firefox 4 versi RC Siap dinikmati

Mozilla Firefox 4 versi RC Siap dinikmati, lebih cepat, generasi ke 4, perbedaan Mozilla Firefox 4Teras Info - Mozilla Firefox, salah satu web browser raksasa ini, kini meluncurkan versi terbarunya, Mozilla Firefox 4.

Lalu, apa bedanya antara Firefox 4 dengan Firefox versi sebelumnya? Saat kita menggunakan Mozilla Firefox 4, perbedaan yang pertama akan kita rasakan adalah pada tampilan user interface-nya. Silahkan perhatikan gambar disebelah kiri pada artikel ini.

Tombol home pada Mozilla Firefox versi 4 ini berada disebelah kiri atas layar sehingga akan lebih memudahkan kita untuk menemukan kembali menu-menu sebelumnya dalam satu lokasi.

Pada bagian fitur Add-Ons Manager pun mengalami pendesainan ulang, hampir sama dengan Chrome Web Store. Pada versi ke 4 ini, kita juga bisa mengeksplorasi Add-Ons pada tab baru. Kita sebagai pengguna juga akan lebih mudah dalam mngontrol serta mengatur add-on yang sudah terinstal serta bisa mengetahui apabila ada ekstensi baru.

Dalam Mozilla Firefox 4 ini juga terdapat Firefox Sync sebagai layanan dasar yang memungkinkan kita untuk menyimpan preferensi, bookmark, serta komponen-komponen lainnya yang dapat tersinkronisasi meskipun pada komputer yang berbeda.

Mozilla juga mengklaim, bahwa yang paling utama dari Web browser generasi keempatnya ini adalah waktu saat startup serta memuat halaman web yang lebih cepat.

O ya, sebagai tambahan saja, setelah saya mencoba versi keempat ini, pada saat kita mengklik kanan pada suatu link untuk membukanya di tab baru, posisinya agak sedikit berbeda, yaitu bagian Open Link In New Tab berada di bagian paling atas, sedangkan pada versi sebelumnya ada di bagian kedua, dibawah Open Link In New Window, kebalikan dari versi sebelumnya. Jadi, sangat mirip sekali dengan Google Chrome.

Untuk lebih jelasnya, silahkan perhatikan screenshoot dibawah ini:


Mozilla Firefox 4 versi RC Siap dinikmati, lebih cepat, generasi ke 4, perbedaan Mozilla Firefox 4


Bagi yang ingin segera mencoba Mozilla Firefox generasi ke-4 ini, kita bisa mengunduhnya langsung disitus resminya, disini Mozilla .com


Dikutp dari :
http://teknologi.vivanews.com/

14 komentar:

  1. tampilanya lebih simple yah, nice artikel sooob, Are you ready !!!

    BalasHapus
  2. udah penasaran ingin segera mencoba nich...

    BalasHapus
  3. sudah download, bahkan sudah kucoba sejak versi beta sebulan yg lalu :D

    BalasHapus
  4. Wew..., thank you atas infonya. Langsung ikut ndownload.

    BalasHapus
  5. iya Kang, saya sudah dua hari pake ini. mirip-mirip dengan GC ya Kang

    BalasHapus
  6. Siap di gunakan,,,

    emang lebih bagus di gunakan,,,

    BalasHapus
  7. Mantap nan. Nanti tak download ah :D

    BalasHapus
  8. ho-oh... mirip Google Chrome.
    Mantab nih...
    Ntar nyoba ah dirumah..

    Thanks infonya!

    BalasHapus
  9. Kebetulan aku pun udah nyoba make MOzilla versi baru ini Sob.. buat ng'bandingin gitu sama IE9 yg juga baru kuinstall, dan ternyata klo disuruh milih aku masih setia deh sama Rubah Api biarpun IE9 juga bagus menurutku hhe.. :D

    BalasHapus
  10. saya sudah pakai sejak versi beta-nya, tapi kok kecepatannya sama saja dengan versi beta ya?

    BalasHapus
  11. yups...
    baru kemarin saya update semua komputer di kantor ke FF 4...
    tapi ternyata mengupdate di Ubuntu gak semudah di Windows..
    overall bagus, cukup bisa mendekati performa Chrome..

    BalasHapus