Pages

Selasa, April 05, 2011

Waspada, Kerja Lebih dari 11 Jam Sehari

Waspada,Kerja Lebih dari 11 Jam Sehari,Bahaya,Kerja Lebih dari 11 Jam Sehari,Resiko,terkena serangan jantung,solusi untuk mencegah,serangan jantungTeras Info - Kehidupan ini memang tak lepas dari pekerjaan. Ada yang bekerja hanya setengah hari saja, dan ada juga yang bekerja sampai lebih dari 11 jam per hari. Mungkin, dikarenakan hal-hal tertentu hingga ada orang yang rela menghabiskan waktunya untuk bekerja sampai lebih dari 11 jam per hari. Tapi, apakah kita tahu? Bekerja lebih dari 11 jam per hari sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh kita, karena dapat memicu munculnya beragam penyakit.

Berdasarkan sebuah penelitian, bekerja lebih dari 11 jam per hari dapat meningkatkan resiko terkena penyakit serangan jantung. Bahkan, resiko terserang lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang bekerja kurang dari 11 jam per hari, yaitu dua pertiga lebih tinggi. Menurut hasil studi yang dipublikasikan dalam "The Journal Annals of Internal Medicine", mereka yang bekerja lebih dari 11 jam beresiko terserang penyakit jantung sebanyak 67% dibandingkan dengan mereka yang hanya bekerja dari pukul 09.00 sampai 17.00.

Penemuan ini, penurut para peneliti dapat dijadikan sebagai solusi untuk mencegah ribuan orang dari serangan jantung selama setahun serta dapat membantu dokter untuk menentukan sebab seseorang terserang penyakit jantung. Misalnya pada pasien yang memang sudah beresiko tinggi terkena serangan jantung akibat merokok dan obesitas dapat dicegah dengan cara mengurangi jam kerja mereka.

Namun, hasil temuan ini masih dalam proses penelitian lebih lanjut, guna untuk lebih menjelasakan bagaimana hal ini dapat berpengaruh terhadap kesehatan jantung.


Jadi, bagi yang hobinya bekerja, sampai lebih dari 11 per hari. Harap untuk menguranginya, dikarenakan agar terhindar dari resiko terkena serangan jantung. Jika sudah terkena serangan jantung, malah akan lebih repot lagikan nantinya. Jadi, lebih baik mencegah sedini mungkin, dari pada harus mengobati penyakit yang memang cukup mahal ini. (reff: kosmo.vivanews.com)

Ada yang mau jual jantungnya ???....he..he...he..

9 komentar:

  1. kesehatan memang lebih berharga daripada harta benda, seperti mesin tubuh kita juga ada batas maksimalnya ..

    BalasHapus
  2. untun saya belum bekerja,,, hhe

    BalasHapus
  3. kalo lagi ga kerja ngapain? olahraga atau tidur?

    BalasHapus
  4. uang emang segalanya,tp kesehatan lebih dari segalanya,tp yg ideal sih sehat dan banyak uang.cukup kerja beberapa jam tp penghasilan gede. salam dr bloger bekasi

    BalasHapus
  5. tapi istirahat lebih dari 11 jam ga bagus buat kesehatan pula ="

    BalasHapus
  6. Bagaimana kalau yang berkerja 8 jam sehari kemudian disambung dengan blog selepas balik dari kantor? tentu kepenatan ya

    BalasHapus
  7. saya mau jual jantung "jantung pisang mas..." he he he ...

    BalasHapus
  8. kalau kerjanya kelamaan kaya gini, ya...pastilah ngga baik, kawan...

    Thanks..

    BalasHapus